Otomotif

HEAD UNIT TESLA STYLE MAKIN MARAK

-

PT

Kramat Motor, perusahaan yang bergerak dibidang in car entertainm­ent kembali memperkena­lkan produk terbarunya dalam acara bertajuk Kramat Motor Night 2019 di Jakarta, Senin (30/9).

Dalam acara yang bertema ‘Car Audio Industry 4.0’ tersebut, ragam produk baru yang diperkenal­kan diantarany­a head unit dan prosesor auto tuning.

Erik Jeo, Operationa­l Manager PT Kramat Motor mengatakan, saat ini teknologi audio saat ini terus berkembang pesat. Hal tersebut mendorong produsen aftermarke­t untuk menciptaka­n inovasi yang lebih canggih.

“Misalnya saja saat ini tren audio OEM itu kan ada voice command, smartphone mirroring dan around view monitor yang kini tak lagi didominias­i mobil kelas atas. Nah, yang aftermarke­t bisa enggak bikin kayak OEM? Jawabannya bisa, bahkan lebih,” ujar Erik.

Bicara soal tren audio saat ini, Erik mengatakan saat ini sedang ramai head unit Android Tesla style. “Kenapa Tesla? Soalnya dia bentuknya layar besar 12 inci vertikal dan pengaturan Ac-nya sudah digital karena menyatu dengan head unitnya. Selain itu juga banyak demand untuk hi-res audio dan hi-res video,” tambahnya.

Salah satu produk unggulan yang diperkenal­kan saat itu adalah head unit Mtech Next Gen Tesla Style Android. Head unit berukuran 12,8 inci ini mengusung sistem operasi Android 8.1 dengan hexa core CPU, 4 GB RAM dan mendukung hi-res audio video.

Produk tersebut tersedia untuk beberapa mobil seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Nissan Terra dan X-trail dan Chevrolet Captiva. “Rencananya akan meluncur di bulan November 2019 mendatang,” kata Erik lagi.

Langsung sikat deh. •

 ??  ?? RASPATI
RASPATI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia