Otomotif

PASOK KEINGINAN TIM

-

PT

Musashi Auto Parts Indonesia (Map-in)bergerak di bidang manufaktur­ing, berdiri sejak Juli 1996. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri kendaraan bermotor, Musashi memproduks­i komponen-komponen OEM ( Original Equipment Manufactur­er), seperti transmisi dan camshaft.

Musashi pertama kali memproduks­i transmisi motor khusus untuk motor Honda. Kemudian selanjutny­a dengan membuat camshaft tahun 2000. Kini Musashi memproduks­i transmisi dan camshaft untuk semua motor Honda. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku shareholde­r memiliki saham 20 persen di Musashi.

Karena merupakan produk OEM,

lansiran Musashi juga dapat diperoleh pengguna sepeda motor Honda ketika membeli spare part di dealer terdekat.

SUPPORT RASIO GEAR TRANSMISI DAN CAMSHAFT

Musashi turut mendukung gelaran akbar Honda Dream Cup 2019 dengan mensupport rasio untuk transmisi yang akan digunakan di motor balap.

“Support HDC, nanti AHM akan minta rasio untuk transmisi. Kemudian kita kasih ke AHM, baru dari sana diberikan ke masing-masing tim balap,” ujar Radzqani, Manager Produksi PT MAP-IN

Rasionya tentu bukan sembaranga­n, karena tidak sama dengan komponen di motor standar atau produksi massal. Dibuat sesuai dengan request dari AHM.

Rasio juga disesuaika­n dengan masing-masing trek, sehingga ada banyak variasinya, bisa sampai empat tipe. Proses pembuatan rasio sama dengan part mass production sehingga secara kualitas terjamin.

“Termasuk untuk CRF 150 yang memiliki rasio beda untuk main tanah dan main aspal,” tambah Razi sapaan pria ramah ini.

Selain rasio transmisi, Musashi juga mensupport camshaft untuk digunakan para pembalap. Berbeda dengan rasio yang dibuat khusus sesuai request, Musashi hanya menyediaka­n Cam mentah yang disebarkan ke masing-masing tim.

Nantinya Cam ini akan dibentuk oleh mekanik sesuai keinginaan dan spesifikas­i mesin. Material yang digunakan juga memiliki standar yang sama dengan produk OEM. Jadi kekuatanny­a tidak perlu diragukan lagi.

Siap gaspol deh! •

 ??  ??
 ??  ?? komponen
komponen
 ??  ?? Selain Musashi juga membuat rasio girboks untuk seluruh motor Honda camshaft,
Selain Musashi juga membuat rasio girboks untuk seluruh motor Honda camshaft,
 ??  ?? Musashi memproduks­i camshaft OEM untuk motor Honda, seperti CBR150R sampai Vario
Musashi memproduks­i camshaft OEM untuk motor Honda, seperti CBR150R sampai Vario
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia