Otomotif

STATUS WANITA MENINGKAT, PESERTA SEMANGAT

-

Absennya beberapa peserta wanita tak membuat peta persaingan kelas Wanita di MLD Spot Auto Gymkhana, Kejurnas slalom putaran 5 memudar (5/10). Setiap peserta wanita terus berusaha menunjukka­n kebolehann­ya pada event yang digelar di PRPP, Semarang, Jateng tersebut.

Di putaran lima tersebut, ada enam peserta wanita yang ikut ambil bagian. Ada Katherine, Felicia Ivana Hariono, Sabrina Sameh ( TTI-TRD), AS Dewi (HTJRT), Canya Prasetyo (Banteng Motorsport) dan Febriana ZTR (Fastron Slalom Team).

SANGAT RAPAT

Secara kompetisi, para wanita di kejuaraan ini memang tidak dibedakan lintasanny­a dengan para peserta pria. Dalam hasil akhir saja dibedakan. Mulai tahun ini, kelas wanita akan bisa lebih semarak, karena status kejuaraann­ya meningkat menjadi kejuaraan nasional.

Jika sebelum menjadi status kejurnas, para peserta wanita tersebut hanya mengejar juara kategori wanita dan pemula saja. Akan sulit bagi mereka mengejar juara nasional umum bahkan kelas gerak roda belakang. Tapi, kini bisa beradu untuk menjadi juara nasional antar mereka.

Tentu ini menjadi angin segar bagi para peserta yang di putaran lima ini, perbedaan waktunya sangat rapat.

“Naik status jadi kejuaraan nasional, tentu sangat bagus. Kita sebagai peserta wanita juga jadi lebih terpacu saat lomba. Dalam lomba, ada yang dituju untuk diakhir nanti. Mengejar status juara nasional kelas wanita,” sebut Febriana yang menggunaka­n Honda Brio ketika berlaga.

Selain Febriana, Canya Prasetyo juga turut senang kalau kelas wanita jadi kejuaraan nasional. Meski sebenarnya baru tahun ini dirinya terjun ke balap slalom tersebut. “Senang banget dong, karena kita jadi ada yang dituju, jadi juara nasional. Tapi kalau aku, tahun ini lebih ke cari pengalaman dulu. Belajar slalom sebanyak mungkin karena baru tahun ini ikut slalom. Mudah-mudahan nantinya bisa jadi juara nasional juga,” sebut Canya yang juga sering ikut balap speed off-road tersebut.

Dengan dijadikann­ya status kejuaraan nasional kelas wanita di slalom menjadi sinkron dengan gelaran gymkhana Asia. Yang tahun ini juga mulai membuka kelas untuk wanita. Mewakili Indonesia pada ajang gymkhana Asia di Jogja beberapa waktu lalu yakni Yuanita dan Febriana.

Diharapkan, dengan status tersebut, para peserta wanita di ajang slalom bisa terus bertambah. Semoga. •

 ??  ??
 ??  ?? Canya Prasetyo (kiri) bersama sang ayah, Prasetyo Edi Marsudi. Tahun ini akan cari banyak pengalaman slalom
Canya Prasetyo (kiri) bersama sang ayah, Prasetyo Edi Marsudi. Tahun ini akan cari banyak pengalaman slalom
 ??  ?? Febriana (kiri). Status kejurnas sangat bagus dan bikin semangat
Febriana (kiri). Status kejurnas sangat bagus dan bikin semangat

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia