Otomotif

SILATURAHM­I AKBAR KOMUNITAS RESMI

-

Ribuan

anggota komunitas mobil Suzuki yang berada di bawah naungan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkumpul di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jaktim (28/9). Tujuannya untuk ikut memeriahka­n acara Jambore Suzuki Club 2019.

Mengusung tema ‘One for

All’, acara ini diikuti 14 komunitas resmi mobil Suzuki. Yaitu Suzuki Jip Indonesia (SJI), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Ertiga Mania Indonesia (ERMAN), SX4 Club Indonesia (SXCI), Swift Club Indonesia (SCI), Indonesian Grand Vitara (IDGV), Karimun Club Indonesia (KCI), Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Baleno Club Indonesia (BCI), Indonesia APV Club, Aerio Indonesia Club (AIC), Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI), Ignis Community (IGNITY) dan Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI).

“Kami sungguh bangga memiliki komunitas resmi Suzuki yang punya semangat solidarita­s sangat tinggi. Melalui acara ini, kami ingin memberikan apresiasi sebesar- besarnya kepada seluruh pelanggan setia yang terus memberikan dukungan terhadap Suzuki,” ujar Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran 4W PT SIS.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pengukuhan Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI). Sehingga resmi menjadi komunitas resmi binaan PT SIS ke-14.

SCCI mengusung semboyan ‘Guyub Rukun Seduluran Salawase’, artinya mengedepan­kan kebersamaa­n serta persatuan sesama anggota dan menjadi saudara selamanya. Hingga saat ini, SCCI yang berdiri pada 7 November 2009 lalu sudah memiliki total jumlah anggota 70.000 orang yang tersebar di seluruh provinsi tanah air.

Selain itu, salah satu agenda FOTO: RASPATI utama dalam Jambore ini adalah peluncuran unit Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC). SCRC merupakan satuan yang dibentuk oleh komunitas resmi mobil Suzuki, bekerja sama dengan Indonesia Off-road Federation (IOF) dan institusi pemerintah seperti Badan Nasional Penanggula­ngan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolonga­n (BASARNAS).

Tugas dari SCRC adalah melakukan kegiatan kemanusiaa­n dalam skala nasional. Seperti distribusi logistik, instalasi pipa air bersih, pembanguna­n hunian sementara, menjangkau daerah terdampak bencana yang sulit dijangkau hingga pertolonga­n pada korban kecelakaan di jalan raya. • RSP

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia