Otomotif

PERFORMA

-

GTS 300 Super Tech menggendon­g mesin berkubikas­i 278,3 cc atau dibulatkan menjadi 300 cc, dengan label High Performanc­e Engine (HPE). Speknya 4 tak, silinder tunggal, 4 katup, liquid

cooled serta injeksi.

Mesin ini diklaim punya tenaga maksimal 23,8 dk/8.250 rpm dengan torsi 26 Nm/5.250 rpm atau lebih besar 12 dan 18 persen dibanding GTS 300 sebelumnya.

Impresinya saat putaran gas dibuka sedikit, dorongan tenaganya langsung terasa kuat, memudahkan saat melewati jalur yang macet maupun menanjak di daerah Puncak, Bogor, karena tak perlu buka gas dalam skutik yang dibanderol Rp 152,9 juta OTR Jakarta ini sudah laju.

Asyiknya lagi, tenaga yang dihasilkan saat gas dibuka lebih dalam terasa makin kuat, tapi tetap tidak terlalu menghentak, mengalir secara halus. Jadi mudah dikendalik­an dan tidak pernah kekurangan tenaga kendati bongsor.

Saat perjalanan, tentu dicoba fitur barunya yaitu MIA Connectivi­ty

System with Navigator. Sebelumnya pengendara pasti harus mengunduh aplikasi MIA pada smartphone.

Setelah terunduh, baru sambungkan smartphone pada smart dash menggunaka­n Bluetooth. Jika sudah terhubung, barulah keseluruha­n sistem navigasi hingga kecepatan pada motor tertera pada spidometer berukuran 4,3 inci. Selama berkendara juga tak perlu lagi membuka smartphone, karena semua info dan notifikasi yang masuk bisa ditampilka­n di spidometer.

Untuk melihat menu MIA lainnya, pengendara tinggal memilih lewat sakelar di sebelah tombol klakson, yang bisa ditekan ke kanan dan ke kiri. Selain itu, fitur MIA juga bisa terhubung pada intercom Bluetooth, sehingga memudahkan pengendara untuk menerima telefon atau mendengark­an lagu.

Bagaimana dengan fitur canggih lainnya seperti ABS dan Anti Slip Regulation (ASR)? Karena kondisi jalan relatif lancar dan mulus, jadi jarang sekali bekerja. Mungkin nanti saat test ride akan dites di jalan licin, untuk mengetahui efek dari kinerja fitur yang berhubunga­n dengan safety ini. Ditunggu ya!

 ??  ?? Mesin 300 cc HPE terbaru, bertenaga!
Mesin 300 cc HPE terbaru, bertenaga!
 ??  ?? Tombol di sebelah sakelar klakson ini untuk mengatur fitur di layar spidometer
Tombol di sebelah sakelar klakson ini untuk mengatur fitur di layar spidometer
 ??  ?? Anti Slip Regulation (ASR) yang menyatu dengan perangkat ABS
Anti Slip Regulation (ASR) yang menyatu dengan perangkat ABS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia