Otomotif

FITUR & TEKNOLOGI

-

Fitur baru yang juga ada di New MT-25 tentu panel instrumen berbentuk segienam fully digital.

Kalau dilihat persis dengan milik New R25, bedanya di New MT-25 terdapat logo MT di pojok kiri atas sebagai penanda.

Isi infonya ada tachometer, speed meter, gear position, fuelmeter, dan jam. Ada juga MID yang berisi odometer, trip 1 & 2, fuel trip, oil trip, fuel consump. real & avg. Sisanya info lampu-lampu seperti check engine, oil indicator, neutral, sein, dan shift light.

Shift light bisa diatur mode menyalanya dan titik menyalanya di rpm berapa, begitu juga dengan brightness bisa diatur dalam 6 tingkat kecerahan.

Oiya LED projector barunya punya spesifikas­i 12 V 23W/15W, jika terkena asap akan terlihat 4 buat titik LED kecil langsung menembak ke arah depan untuk lampu dekat dan 1 buah LED besar untuk lampu jauh. Karakter pancaran cahayanya khas LED yang menggunaka­n projector, yaitu lebih fokus ke jalan lengkap dengan cut off di bagian atas agar tidak menyilauka­n pengendara dari depan. Namun cahayanya kurang tebal dan lampu jauhnya terpaut tinggi, meskipun dapat disetel tapi akan membuat lampu dekatnya terlalu dekat.

Sakelar kanan dan kirinya sama seperti yang digunakan pada New R25, di sebelah kiri tombol klakson punya posisi baru yang agak menjauh dari tangan. Selebihnya ada tombol dim di sisi depannya. Kalau di kanan ada tombol starter dan engine cut off yang menyatu lengkap dengan hazard di bawahnya.

Fitur lainnya ada side stand switch yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika masuk gigi dengan posisi standar samping terbuka. Untuk New MT-25 belum ada pilihan pengereman yang dilengkapi dengan Anti-lock Braking

(ABS).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia