Otomotif

AS LOW AS POSSIBLE

-

Kalau Anda sempat datang ke even IMX beberapa waktu lalu, pasti Anda melihat VW Caravelle berwarna merah ini. Menurut pengakuan Josint, proyek modif mobil ini termasuk kilat. “Gak sampai 2 bulan kayaknya, ngebut lah,” akunya.

Beruntung ia mendapatka­n Caravelle versi panjang, sehingga kesan mewahnya semakin terlihat meski sudah dimodifika­si. Untuk eksterior, karena tidak keburu dicat ulang, maka opsi bodywrap pakai stiker keluaran 3M warna merah pun jadi alternatif. “Sengaja bungkus warna merah biar beda!” seru pemukim di Kalibata ini.

Kemudian lanjut ganti pelek Rotiform LAS-R ukuran 20x8,5+10 inci. Bannya andalkan produk Accelera berprofil 225/40R20 di bagian depan dan 255/35R20 di belakang. “Pelek ini menurut saya masih cocok untuk karakter Caravelle yang boxy. Jadi lebih kelihatan stand out malah,” bilangnya.

Untuk suspensi, ini yang jadi biang keladinya. Josint pengin Caravelle ini sekandas mungkin dan harus pakai peranti airsuspens­ion yang terbaik! “Tabungnya ditaruh di depan dengan boks khusus. Ini tipenya silent, gak berisik kayak airsus pada umumnya,” ucapnya.

Airsus Accu Air E Level dengan height sensor ini dilengkapi dengan Accu Air Endo CVT 5 gallon, Endo CVT with E Level plus I Level, dan Endo CVT black edition. Untuk sokbrekern­ya diganti pakai Border coilover plus double bag, sehingga bisa ‘dimainkan’ tingkat keceperann­ya. “Bracket dan support- nya dicustom lagi biar makin kandas,” serunya.

Beres dengan eksterior, interior pun jadi giliran berikutnya. Jok tengah diganti dengan model captain seat dari Toyota Alphard, yang tak kalah mewah. Selain itu, audionya pun sudah mengusung tema home theatre dengan TV plasma dan head unit berkelas. kurang apalagi coba?

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia