Otomotif

HARTGE VAN

-

“Saya mau bikin tema modifikasi yang beda untuk Caravelle saya ini. Belum pernah ada kan Caravelle pakai aksesori Hartge? Nah, ini dia!” serunya. Sekadar info, Hartge adalah tuner untuk mobil BMW, mulai dari pelek sampai mesin performa tinggi untuk BMW.

Mr. X kebetulan punya pelek Hartge Classic 2 ukuran 22x9,5+10,5 inci, yang sudah dibalut ban Toyo Proxes4 ukuran 255/35R22 di depan dan 285/30R22 di belakang. “Saya coba pasang kok pas ya, hanya saja offset- nya agak keluar sedikit. Makanya diakali di peleknya, agar pas rata dengan sepatbor,” ujarnya.

Dilanjut menceperka­n suspensiny­a, ia menggunaka­n coil over khusus untuk Caravelle. “Saya lupa namanya, sudah lama banget soalnya, hahaha..,” gelaknya. Hasilnya, bibir sepatbor dengan ban pun jadi lebih akrab, tapi gak gesrot loh!

Kemudian ia juga menambahka­n add- on dan grill VW Sportline, berikut sidemarker dan DRL smoke untuk bumper depan. “Saya juga pasang emblem Hartge di grill depan, samping, dan pintu belakang. Kalau yang belakang saya tempelkan emblem T5 dari Caravellen­ya. Terlihat seperti orinya ya!” serunya bersemanga­t.

Masuk ke interior, kemewahan ala Caravelle terlihat jelas dengan balutan kulit Autoleder Catania dan plafon dengan bahan Alcantara samoai ke pilar. Uniknya, lantai dek tengah sampai ke belakang dilapis parquette, seperti yang sering dipasang di rumah mewah nih! Kreatif!

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia