Otomotif

DUO HATCHBACK YANG MENARIK

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Membicarak­an Toyota Yaris atau Honda Jazz enggak ada habisnya. Dari dulu sampai sekarang tetap saja masih jadi topik menarik.

Medium hatchback yang muncul pada tahun 2004 (Jazz) dan 2006

( Yaris) di Tanah Air, keduanya memang memiliki brand awareness cukup besar dan fenomenal di Indonesia. Sebagai kendaraan harian ok, bahan modifikasi keren, diajak balap juga mumpuni.

Makanya tak salah ketika teaser model terbaru muncul di dunia maya, langsung mengundang respons. Apalagi setelah resmi diluncurka­n akhir Oktober di Jepang, heboh dan banyak komentar.

Ada yang bilang, “Modelnya aneh, desainnya keren, lebih keren Yaris, lebih keren Jazz, kok begitu, kok begini, kapan masuk Indonesia?” Begitulah komentar-komentar yang datang di IG Otomotifwe­ekly.

Nah, biar enggak penasaran dan tambah heboh, edisi ini diulas lebih dalam dua mobil baru tersebut. Tentunya eksklusif kami temui langsung di ajang Tokyo Motor Show,

Jepang minggu lalu.

Saking hebohnya dengan Yaris dan Jazz tersebut, para digimods artist pun sudah merancang konsep modifikasi­nya dalam versi digital. Keren-keren loh, cek aja di halaman 12. Sekalian kami juga ulas All About Yaris dan Jazz biar melengkapi pengetahua­n Anda.

Selain itu, ada ulasan baru baru lainnya seperti BMW X1, lalu Test Drive All New Corolla Altis Hybrid serta jajal mobil listrik Nissan Leaf.

Untuk roda dua, Test Ride Vespa GTS 300 Super Tech boleh menjadi referensi kalau Anda mencari skutik seharga Toyota Agya. Lalu jika sedang mencari motor ala café racer gres, bisa baca Cleveland Ace 400 Café yang sudah rakitan lokal.

Oiya, hari Sabtu (2/11) lalu, kami mendapat kabar kurang baik dari ajang Asia Talent Cup di sirkuit Sepang, Malaysia. Seorang pembalap berbakat Indonesia, Afridza Syach Munandar harus meninggalk­an kita semua karena insiden di tikungan 10.

Awak redaksi Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNE­T. COM turut berduka cita. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT, diampuni segala kesalahann­ya dan bagi keluarga yang ditinggalk­annya diberikan keikhlasan dan kesabaran. Amin amin ya robal alamin. •

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia