Otomotif

RPHA SERIES RESMI TERHOMOLOG­ASI SNI

-

Merek helm asal Korsel, HJC kini telah terhomolog­asi Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk tiga modelnya. Yaitu RPHA Series (RPHA11 PRO, RPHA70 ST dan RPHA90).

Hal itu disampaika­n oleh Agus Hermawan selaku owner Juragan Helm. “Kami sendiri sudah dari 2017 lalu ditunjuk jadi distributo­r resmi HJC Helmets untuk Indonesia,” ujarnya di kawasan Tomang, Jakbar (30/10).

Ia menambahka­n, proses homologasi SNI untuk helm HJC sudah dimulai sejak pertengaha­n tahun lalu. “Mei 2018 diadakan audit SNI di pabrik Korea. Lalu September dilakukan tes helm di Balai Besar Bahan

dan Barang Teknik (B4T) Bandung. Baru pada September 2019 kemarin mulai dilakukan pengiriman helm HJC SNI pertama di Jakarta,” tambah Agus.

Sebagai informasi, HJC

helmets sendiri memiliki dua pabrik. Satu di Korsel dan satu lagi di Vietnam. “Kalau yang di Korea khusus produksi tiga model RPHA yang terbuat dari Premium Integrated Matrix Plus (PIM+) Composite Fiber, termasuk yang sudah SNI ini. Sedangkan pabrik di Vietnam untuk produksi 20 model entry level dan midlevel yang terbuat dari bahan polycarbon­ate,” lanjutnya.

Semua model RPHA Series sudah dilengkapi dengan fitur antifog Pinlock, lubang untuk speaker radio komunikasi, strap double D ring dan emergency strap.

Selain Juragan Helm, HJC RPHA Series SNI bisa di dapatkan di RC Motogarage, Dunia Motor, Layz Motor, Rider’s Spot, Toko Apparel, Biker Jowo, Glintz Garage, Jagoan Helm, Helmetolog­y, Markev Moto, Sky Motorsport dan Difos Helmets. ●

 ?? RASPATI ??
RASPATI
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia