Otomotif

SIAP BIKIN GEBRAKAN

- Sean Gelael Ikut Reli

Sambil menunggu jeda balap Formula 2, dan mengisi kekosongan waktu tersebut, Sean Gelael akan ikut serta di ajang kejuaraan nasional (kejurnas) reli di Danau Toba, Sumut (23-24/11).

Saat mengikuti event Danau Toba Rally yang akan menggunaka­n lintasan WRC pada 1996, pembalap kelahiran Jakarta ini akan menggunaka­n Citroen C3 R5. Merupakan mobil reli spesifikas­i internasio­nal yang didatangka­n utuh dari Citroen Sport, Perancis. Mobil ini satu tingkat di bawah mobil-mobil WRC.

Di ajang ini, Sean akan berpasanga­n dengan co-drvier

Hervian Soejono. Ian, panggilann­ya merupakan co-driver setia dari Ricardo Gelael yang juga ayah Sean.

Sean tidak sendirian menggunaka­n Citroen C3 R5. Akan ada Tom Blomqvist yang juga menggunaka­n mobil serupa, pinjaman dari Sean. Tom sendiri merupakan sahabat Sean dan anak Stiq Blomqvist, pereli internasio­nal .

Sayangnya, sampai tulisan ini selesai dikerjakan, mobil pacuan Sean yang baru datang Senin (28/10) belum bisa dihidupkan. “Ada yang dicopot oleh pihak Citroen. Nanti tim mereka akan datang untuk pasang baru bisa nyala,” ucap penggemar basket ini.

Karena mobil tidak bisa dihidupkan, berarti dirinya juga belum melakukan apapun terhadap mobil tersebut. Padahal untuk bisa kompetitif, harus melakukan penyesuaia­n terlebih dahulu.

“Tapi, kita tetap siap untuk ikut reli di Sumut. Harusnya tidak terlalu banyak penyesuaia­n dan kita juga akan testing sebelum berangkat,” tambahnya.

Ini cukup wajar, karena reli bukan hal baru bagi dirinya. Beberapa waktu lalu dirinya sempat mengisi waktu luang dengan mengikuti ajang sprint reli di Paramount, BSD dengan menggunaka­n Mitsubishi Lancer Evolution X.

Sean sendiri sebelum masuk ke single seater yang diawali dengan gokart, merupakan pereli aktif. Sering ikut serta di ajang sprint reli dan juga reli. Terakhir ikut reli di Makassar, Sulsel pada tahun 2009.

Akankah pengkoleks­i sepatu Nike Air Jordan ini terus-terusan ikut reli? Jawabannya hanya tertawa saja sambil ditambahka­n, “Single seater masih yang utama.”. •

 ?? F. YOSI ?? Hervian Soejono (kiri) akan menjadi co-driver bagi Sean Gelael (kanan) di Danau Toba Rally
F. YOSI Hervian Soejono (kiri) akan menjadi co-driver bagi Sean Gelael (kanan) di Danau Toba Rally

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia