Otomotif

CAMPING SEKALIGUS BERSIHKAN PANTAI

-

Dibawah pengurus baru, kumpulan pemilik dan penggemar mobil asal Inggris, Land Rover yang tergabung dalam Land Rover Club Indonesia (LRCI) kembali mengadakan acara mini touring. Kali ini tujuannya adalah Novus Jiva Campsite Anyer, Banten (26-27/10).

Mengusung tema ‘ Save The Beach’, kegiatan di pantai Anyer ini berupa fun camping dan bersih- bersih area sekitar pantai. Sekitar 30-an anggota beserta keluarga turut serta dalam kegiatan ini.

Pemilihan lokasi di pantai Anyer ini sedikit melawan tradisi LRCI. Dimana mereka biasanya menggelar touring ke daerah pegunungan.

Yang menarik, dalam perjalanan menuju lokasi sengaja menempuh jalur light off road. Ini untuk membuktika­n keandalan mobil-mobil Land Rover yang tangguh di segala medan.

Firman Wahyuni selaku Ketua Umum LRCI yang baru mengatakan, dalam setiap kegiatan LRCI yang digelar tidak hanya untuk bersenang-senang. Namun juga diselingi bakti sosial kepada warga sekitar.

“Ini merupakan bentuk realisasi dari motto LRCI yang selalu mengedepan­kan cinta lingkungan, cinta sesama dan cinta alam Indonesia,” ujarnya. Hal itu dibuktikan dengan pemberian donasi ke salah satu musholla dan untuk biaya perbaikan jalan yang rusak.

Sesampainy­a di lokasi, para peserta langsung mendirikan tenda untuk camping. Ketika malam, diisi oleh berbagai acara sampai api unggun.

Keesokanny­a, anggota dibantu dengan aktivis pantai setempat melakukan kegiatan bersih- bersih pantai dengan memunguti sampah yang berserakan. “Diharapkan dengan kegiatan ini semakin menumbuhka­n kesadaran bersama untuk menjaga kelestaria­n pantai kita,” ucap Firman yang juga seorang dokter ini.

Sementara itu, Daniel Prasetyo Martopo selaku Wakil Ketua Umum menegaskan bahwa LRCI merupakan klub keluarga. “Jadi di setiap kegiatanny­a selalu melibatkan seluruh anggota keluarga baik istri maupun anak. Bahkan kita ada yang namanya LRCI Ladies dan LRCI Kids yang isinya para ibu-ibu dan anak-anak para member,” ujar pemilik Land Rover Series III berwarna biru ini.

Saat ini, LRCI telah memiliki anggota kurang lebih hampir 700 orang yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. ●

 ?? FOTO: RASPATI ??
FOTO: RASPATI
 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia