Otomotif

LEBARANNYA ANAK HOBI

-

Mengusung tagline ‘Indonesia Hypest Hobby Festival’, KASKUS sebagai platform komunitas terbesar di Indonesia resmi membuka gelaran bertajuk KASKUS Hobbygroun­d, Sabtu (2/11). Berlokasi di Plaza Barat Senayan, Jakpus, event yang digelar selama dua hari (2-3/11) ini merupakan ajang kopi darat pehobi berbagai macam kegiatan.

Sebagai informasi, ajang tahunan KASKUS ini awalnya bernama MARKAS (Market x Komunitas). Namun mulai tahun ini berganti nama dan konsep menjadi KASKUS Hobbygroun­d.

“Sebenarnya sih mirip, cuma di sini kita perbanyak dan perluas area hobinya supaya para hobbyist bisa lebih memaksimal­kan hobi mereka dan ngumpul bareng komunitas mereka, sesuai dengan tagline yang diusung ‘Berbagi Hobi, Berkomunit­as,” ujar Leonardus K. Putranto selaku Event & Community Manager KASKUS.

Selama dua hari, Hobbygroun­d menghadirk­an berbagai zona atau ground hobi yang sedang hype di kalangan anak muda. Salah satunya adalah zona Rides (Cars, Motorcycle, Bicycle).

Di hari pertama, rangkaian acara diawali dengan Hobbygroun­d Ride. Yaitu kegiatan Satmori ( Saturday Morning Ride) menuju lokasi acara dengan titik kumpul di Motovillag­e , Kemang, Jaksel. Ada sekitar 30 bikers yang turut serta dalam Satmori ini.

Kegiatan yang dimotori oleh Broom Broom Broo ini sangat unik. Pasalnya, para peserta menggunaka­n dress code bermotif bunga-bunga ala style hipiest tahun ‘70an.

“Soalnya member kita itu kebanyakan pekerja di industri kreatif yang terdiri dari fotografer hingga desainer di dunia periklanan. Makanya ide-ide liar bisa direalisas­ikan akibat penatnya deadline kerjaan,” ujar Toto Widjayanto­s salah satu member Broom Broom Broo.

Selain itu, di zona ini para pehobi otomotif disuguhi berbagai macam kegiatan menarik. Salah satunya community talks and meet up bersama hobbyist ternama seperti Omar Annas, Adrianka Anka, Jimmy Indra, Sebastian Thumewah, Jujuk Margono, Lembu Wiworojati, Arie Dagienkz dan DW.

Selain itu, di zona ini ditampilka­n berbagai motor custom dan mobil-mobil klasik dalam area Collection Showcase, hasil kolaborasi Jakarta Morris

Club, Broom Broom Broo dan Custom Collaborat­ion.

Khusus untuk motor, “Yang kami pajang khusus motor yang ada sejarahnya. Karena sejarah ini pasti lebih besar dari harganya itu sendiri. Kita juga kerja sama dengan Elders Company dalam menghadirk­an motor-motor custom ini,” tambah Toto, sapaannya.

“Tentunya kami akan jadikan ajang ‘lebarannya’ anak komunitas ini sebagai event tahunan. Kita juga rencana gelar di kota-kota lain dengan Jakarta sebagai seri penutup. Harapannya ke depan KASKUS Hobbygroun­d bisa lebih besar lagi dari tahun ini,” pungkas Leo. •

 ??  ??
 ?? FOTO: RASPATI ?? Hobbygroun­d Ride. Start dari Motovillag­e Jakarta, bikers dengan dress code ala tahun 70an riding bersama menuju lokasi
FOTO: RASPATI Hobbygroun­d Ride. Start dari Motovillag­e Jakarta, bikers dengan dress code ala tahun 70an riding bersama menuju lokasi
 ??  ?? Mini ‘Mr. Bean’ dari Jakarta Morris Club mejeng di depan zona Rides
Mini ‘Mr. Bean’ dari Jakarta Morris Club mejeng di depan zona Rides
 ?? GT ?? Ada kuis tebak motor. Hadiahnya sarung tangan eksklusif dari Elders Company
GT Ada kuis tebak motor. Hadiahnya sarung tangan eksklusif dari Elders Company
 ??  ?? Leonardus K. Putranto. Kita maksimalka­n supaya pehobi bisa menikmati gelaran
Leonardus K. Putranto. Kita maksimalka­n supaya pehobi bisa menikmati gelaran

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia