Otomotif

PENTINGNYA PERAN INDONESIA

-

Di lingkup Asia Tenggara, Indonesia termasuk negara produsen terkemuka, bahkan mencakup regional Asia Pasifik. Tak terkecuali tren teknologi kendaraan listrik dan swakemudi, yang akan menjadi tren global. Seberapa penting peran Indonesia dan Negara-negara Asia Tenggara lainnya dalam menyikapi tren teknologi otomotif?

Untuk menjawabny­a, digelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT), bertajuk Southeast Asia Automotive Technology Summit (SAATS) 2019, yang dihelat di Double Tree Hilton Hotel, Jakarta (6-7/11).

Posisi Indonesia begitu strategis dalam tren teknologi otomotif ke depan. Hal ini telah ditunjukka­n oleh Pemerintah Indonesia dengan inisiatif menurunkan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPNBM), untuk mendorong produksi kendaraan ramah lingkungan dan membantu mempromosi­kan Indonesia, yakni sebagai Ekonomi terbesar di Asia Tenggara sekaligus pasar regional serta ekspor.

Pertanyaan­nya, apakah Indonesia sudah punya teknologi untuk memasok kebutuhan produksi kendaraan ini? Nah, pada gelaran KTT SAATS 2019, menjadi ajang gathering para ahli dari berbagai perspektif. Mulai dari pejabat Pemerintah, OEM (pembuat mobil), pemasok komponen, penyedia solusi, pakar otomotif, dealer, distributo­r, dan lain sebagainya. Berkumpul dalam satu platform untuk diskusi kolaborati­f tentang masa depan industri

otomotif di Indonesia.

Dihajat oleh Escom Event, KTT Teknologi Otomotif Asia Tenggara yang telah berlangsun­g ke-4 kalinya bakal digelar di Jakarta. Berlangsun­g selama dua hari, menghadirk­an para pembicara inspiratif dari berbagai studi, dan wawasan terbaru mereka di berbagai topik termasuk inovasi manufaktur, tren teknologi, pengujian mobil, rantai pasokan, distribusi dan logistik mobil, penjualan dan layanan serta banyak lagi.

Selain itu ada pameran skala kecil yang menampilka­n teknologi dan inovasi terbaru dalam lingkup global untuk industri otomotif. Gelaran ini menjadi platform yang ideal untuk menghubung­kan para pemimpin otomotif dalam mendapatka­n pembaruan informasi, inspirasi, hingga pengembang­an jaringan dalam industri. ● Harryt

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia