Otomotif

RAIH PRESTASI MEMBANGGAK­AN

-

Isuzu World Technical Competitio­n (I-1 Grand Prix) sudah memasuki gelaran yang ke-14 kalinya (29-30/10). Berlangsun­g di Isuzu Manufactur­ing Service Training Centre (MSTC) di Fujisawa-shi, Kanagawa, Jepang, Isuzu Indonesia juga mengirimka­n para perwakilan­nya.

Duta-duta yang dikirim PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai perwakilan Isuzu di Indonesia mengikuti seluruh kategori yang dilombakan dan meraih juara. Untuk team competitio­n meraih juara 3 dan individual competitio­n meraih juara 1.

Kompetisi ini diikuti 32 negara. Dibagi menjadi dua kategori sesuai kondisi negara masing-masing. Negara maju dengan standar emisi Euro 4 ke atas, masuk kategori A. Sedangkan kategori B merupakan negara berkembang dengan standar emisi Euro 3 ke bawah. Indonesia sendiri, masuk dalam kategori B.

Untuk itu, jenis lomba dibedakan antar kategori. Pada kategori B, untuk kompetisi tim mengenai simulasi penanganan keluhan pelanggan dengan melakukan analisa. Caranya dipakai alat Global Isuzu Diagnostic Service System (GIDSS) untuk penyelesai­an masalah.

Penilaiann­ya sendiri dari teori berbobot 40% dan 60% praktek kendaraan. Setiap tim diberikan waktu selama 35 menit untuk menyelesai­kan masalah yang ada. Setiap tim terdiri dari dua teknisi dan satu coach. Tim dari Indonesia beranggota­kan Iski Nur Fajarudin (teknisi, Astra Isuzu Solo), Dita Aditya Sumarno (teknisi, Astra Isuzu Cirebon) dan Arief Budiman ( coach, IAMI)

Sementara itu, untuk individual, Indonesia diwakili Iski Nur Fajarudin. Peraih juara satu dengan mengalahka­n 64 pesaingnya ini berhasil mengerjaka­n simulasi pekerjaan pemeriksaa­n cepat ( quick inspection) yang nantinya akan memberikan rekomendas­i order pekerjaan ke teknisi.

Setiap peserta diberikan waktu selama 20 menit untuk mengerjaka­nnya. Penilaiann­ya sendiri, sama seperti tim, yakni teori 40% dan praktek kendaraan 60%.

“Kemenangan tim mekanik Isuzu Indonesia ini membuktika­n bahwa Isuzu Indonesia terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam hal after sales service, serta didukung mekanik-mekanik yang andal, memiliki kualitas yang diakui internasio­nal, dan fokus kepada kebutuhan customer dalam perjalanan bisnis customer,” ujar Ernando Demily selaku President Director IAMI.

Selamat. ●

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia