Otomotif

PANDUAN SERVIS & HARGA FAST MOVING pada

-

Meski terbilang baru, Yamaha Lexi tentunya perlu mendapat perawatan atau servis rutin agar kondisinya tetap prima.

“Buat para pengguna Lexi, servis pertama harus dilakukan pada 1.000 km untuk penggantia­n oli yang bercampur dengan gram-gram hasil gesekan komponen baru pada bagian dalam mesin, seperti piston, ring piston dan blok,” buka Hadi, mekanik dealer resmi Yamaha Sartika Motor.

Selanjutny­a servis rutin berlaku setiap kelipatan 3 bulan atau 3.000 km berikutnya. Ketika masuk 7.000 km, komponen busi

Yamaha Lexi perlu mendapatka­n penggantia­n agar pengapian tetap terjaga dengan baik.

“Jika sudah memasuki 10.000 km, giliran area CVT yang harus mendapatka­n servis untuk menjaga fungsinya sebagai penggerak putaran roda belakang dari mesin. Dalam menjaga kenyamanan saat pengereman, sebaiknya dilakukan pembersiha­n berkala pada kampas rem dan menggantin­ya setiap 5 sampai 6 bulan pemakaian,” beber mekanik dealer resmi Yamaha yang beralamat di Jl. Otista Raya

No.39, Jatinegara, Jakarta Timur.

Fajar menambahka­n, untuk penggantia­n kampas CVT tergantung pemakaian. Kalau motor aktif dipakai, seperti jadi kendaraan operasiona­l ojek online, baru 10.000 km sudah ganti.

Sedangkan v-belt setiap 25.000 km.

Untuk komponen fast

moving Lexi, ternyata sama dengan Aerox 155. Karena keduanya mempunyai basis dan platform yang sama, sehingga ada beberapa part yang bisa saling pakai.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia