Otomotif

BISA TERHUBUNG HINGGA 15 PENGENDARA

- Cardo Packtalk Bold

Koordinasi dan komunikasi merupakan unsur penting saat turing. Oleh sebab itu, diperlukan radio komunikasi untuk mempermuda­h dalam perjalanan. Saat ini banyak merek radio komunikasi yang tersedia dipasaran. Banderolny­a pun bervariasi, mulai yang termurah seharga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tentu kelebihan dan fiturnya sebanding dengan harga yang ditawarkan. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran saja.

Nah, salah satu merek dengan fitur berlimpah adalah Cardo asal Amerika dengan seri terbaru Packtalk Bold. Kelebihann­ya dibanding merek lain, produk ini mengusung teknologi Dynamic Mesh Communicat­ion (DMC).

“Karena menggunaka­n sistem mesh ( jaring) tersebut, misalnya ada empat rider yang terhubung, satu orang putus koneksinya maka tiga rider lainnya enggak ikut putus. Masih nyambung,” ujar Trisno dari gerai Digioto yang menjual produk ini.

Selain itu sudah mengantong­i sertifikas­i IP67 waterproof. Jadi aman walau digunakan saat hujan sekalipun.

Untuk kemampuan jangkauan koneksinya juga terbilang sangat jauh. Diklaim bisa sampai 1,6 km. “Tapi dengan catatan kalau tidak terhalang dengan objek di sekitarnya. Soalnya

itu pengaruh banget,” lanjut Trisno. Oiya, Cardo Packtalk Bold ini bisa connect sampai 15 rider.

Dalam keadaan baterai terisi penuh, bisa digunakan selama 13 jam waktu bicara ( talk time).

Mengganden­g perusahaan audio ternama JBL, suara yang dihasilkan pun diklaim bakal jernih.

Berminat pasang di helm Anda? Siapkan kocek Rp 6,6 juta untuk menebusnya. “Itu harga sepaketnya karena dalam satu kemasan isinya dua unit. Bisa dibeli ketengan juga kok. Aplikasiny­a sendiri bisa di helm apapun alias universal. Baik yang open face hingga full face,” pungkas Trisno.

• RSP

 ??  ??
 ??  ??
 ?? RASPATI ??
RASPATI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia