Otomotif

AKOMODASI & KENYAMANAN

-

Fitur yang baru ada di varian terbaru ini adalah display berukuran 8,8 inci, yang sudah model layar sentuh dan dibekali koneksi ke Apple Carplay. Ia juga dapat dioperasik­an melalui BMW idrive Controller atau menggunaka­n suara.

Kebaruan lain di interior BMW X1 sdrive18i xline, ada pada lapisan jok berbahan Sensatec yang diklaim lebih mewah dari sebelumnya. Lantas kemudian panel interior yang kini menggunaka­n bahan aluminium.

Ada layar floating‑nya juga di konsol tengah, yang masih menganut sistem BMW idrive 6.0. Namun teknologin­ya sudah layar sentuh, dan juga terkoneksi dengan Apple Carplay secara wireless.

Duduk di jok pengemudi, tak banyak ubahan yang terasa. Fitur joknya lengkap, pengantura­n secara elektrik, ada setelan tambahan penyangga paha, posisi duduk yang ergonomis khas BMW.

Ada dua catatan di kabin X1, tidak adanya pengatur tinggi rendah seat belt yang mungkin bagi sebagian orang membuat kurang nyaman di bagian leher. Lantas posisi panel indikator yang terlalu tegak, membuat informasi yang tersaji di bagian bawah, agak terhalangi oleh setir.

Penumpang baris kedua juga kini dimanjakan dengan jok yang bisa disetel lebih nyaman. Sandaran bisa diatur, juga jok bisa digeser hingga jarak 13 cm. Jok belakang juga dapat dilipat hingga rata dalam tiga bagian (40:20:40).

Duduk di baris kedua juga terasa lega, lantaran atapnya sudah dilengkapi panora‑ mic roof yang ketika plafon terbuka, ukuran kacanya termasuk besar. Dan kini di baris kedua, sudah dilengkapi dengan dua buat slot USB-C.

Ruang bagasi tetap punya volume yang besar, mulai dari 505 liter hingga 1.550 liter (jika baris kedua dilipat rata). Buka tutup pintu bagasi juga dimudahkan dengan tombol tutup pintu elektrik dan fitur Comfort Access, yang cukup melambaika­n kaki di area bawah bumper, maka bagasi akan terbuka secara otomatis dan elektris.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Buka tutup pintu bagasi juga dimudahkan dengan tombol tutup pintu elektrik dan fitur Comfort Access yang cukup melambaika­n kaki di area bawah bumper
Buka tutup pintu bagasi juga dimudahkan dengan tombol tutup pintu elektrik dan fitur Comfort Access yang cukup melambaika­n kaki di area bawah bumper
 ??  ?? Fitur yang baru ada di varian terbaru ini adalah display berukuran 8,8 inci model layar sentuh dan dibekali koneksi ke Apple Carplay
Fitur yang baru ada di varian terbaru ini adalah display berukuran 8,8 inci model layar sentuh dan dibekali koneksi ke Apple Carplay
 ??  ?? Fitur panoramic roof, tak dimiliki rival sekelasnya
Fitur panoramic roof, tak dimiliki rival sekelasnya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia