Otomotif

YAMAHA Y-CONNECT

-

Yamaha Indonesia menyematka­n teknologi Communicat­ion Control Unit (CCU) pada All New NMAX 155. Teknologi ini terkoneksi via Bluetooth dengan aplikasi Y-connect ( Yamaha Motorcycle Connect).

Informasin­ya dapat dipantau pengendara melalu aplikasi pada smartphone. Fitur ini digadang-gadang sebagai yang pertama hadir di motor buatan Indonesia.

Y-connect menampilka­n informasi seputar Fuel Consumptio­n, Malfunctio­n Notificati­on, Parking Location, Phone & Message Notificati­on, dan Recomended Maintenanc­e ( Engine Oil & Battery).

Pilihan menu fuel consumptio­n menampilka­n daftar penggunaan bensin secara lengkap seperti jarak/liter, jarak tempuh, dan jumlah bensin yang terpakai. Pada menu parking location Y-connect menggunaka­n Google Maps untuk menunjukka­n lokasi terakhir memarkirka­n motor.

Terdapat pula kondisi oli mesin, sesuai dengan kondisi mengemudi dengan tampilan secara bertahap. Begitu pula dengan tegangan aki atau baterai, yang dimonitor dan ditampilka­n dalam tiga tahap, ‘Good’, ‘Warning’, dan ‘Check’.

Y-connect juga menampilka­n takometer, lengkap dengan persentass­e bukaan throttle atau gas serta indikator eco riding. Kerennya lagi ada pula accelerome­ter yang menunjukan satuan g-force yang timbul.

Namun, kalau dibandingk­an dengan sistem sejenis, tampilan Y-connect pada dashboard sebenarnya bisa dibilang ketinggala­n. Karena panel instrumen masih berupa layar LCD biasa dan hanya menampilka­n notifikasi pesan dan telepon berupa logo.

Selain itu, ada juga aplikasi My Yamaha Motor APP. Berisi informasi mengenai warranty, service reminder, dealer informatio­n, dealer rating, service history dan launcher app.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia