Otomotif

TANPA ROLL-BAR

-

Pria jangkung yang mantan off-roader itu dan workshop- nya Fadwork, selama ini dikenal piawai merancang serta membuat roll-bar untuk mobil kompetisi. Tapi Ford Ranger modifikasi­nya ini tampil polos, tanpa roll-bar atau pelindung bodi lain layaknya mobil off-road.

Menurut dia, “Sengaja enggak pasang roll-bar, side-bar atau bumper seperti mobil off-road, lantaran mobil ini juga dipakai harian. Biar keliatan sopan dan nggak ribet,” alasan Daniel.

Hemm.. bener juga sih, kalau terlalu banyak aksesori seperti mobil off-road, kelihatann­ya enggak terlalu menarik untuk dipakai sehari-hari. Di dalam kabin pun kondisinya tak jauh berbeda dengan tampilan luar, bahkan semua peranti standarnya masih dipertahan­kan. Hanya saja dua jok depan orisinalny­a diganti dengan bucket sport seat Sparco, supaya tambah sportif dan lebih maksimal ‘memegang’ tubuh pengemudi serta penumpang di depan.

Bahkan Daniel masih mempertaha­nkan mesin, girboks serta sistem gerak 4 roda standarnya, dengan alasan yang sama. Supaya perawatann­ya mudah seperti Ford Ranger standar. Lagipula performany­a masih amat memadai untuk pemakaian normal sehari-hari.

O iya, meski Ford Ranger ala-ala Prerunner ini memang tidak sama persis dengan mobil-mobil Prerunner aslinya, tapi modifikasi yang dilakukan Daniel bisa jadi pilihan buat ditiru. Simpel, rapi, enak dilihat dan bisa dipakai hari-hari. “Modifikasi gue bikin ini buat contoh. Nanti kalau ada yang mau pesan kaya begini, gue bisa buatin. Basisnya nggak harus Ford Ranger, D-cab atau SUV lain juga bisa,” tutup Daniel. Nah...., siapa yang mau ikutan?

 ??  ?? Aura tunggangan balap tetap kental lewat pemakaian bucket seat
Aura tunggangan balap tetap kental lewat pemakaian bucket seat
 ??  ?? ARB Towbar dipasang menyatu dengan bumper custom, sekalgus jadi dudukan winch Warn ukuran kecil
ARB Towbar dipasang menyatu dengan bumper custom, sekalgus jadi dudukan winch Warn ukuran kecil

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia