Otomotif

DATA PENGETESAN

-

OTOMOTIF tentunya telah melakukan pengetesan pada Hyundai Grand Avega tipe GL

A/T di tahun 2011. Karakter mesinnya sangat nyaman untuk perkotaan, powerband- nya dari bawah hingga putaran atas termasuk kategori baik.

Tenaga tersalurka­n dengan baik lewat transmisi otomatis 4-percepatan shiftronic- nya yang termasuk pintar. Tak ada keluhan soal headroom maupun legroom.

Ruang bagasi juga termasuk luas di kelasnya, hanya kaca belakang terkesan agak kecil, yang membuat pandangan ke belakang jadi terbatas.

Dari hasil pengujian akselerasi di tahun 2011 itu, menunjukka­n kalau Grand Avega mampu menempuh kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu 13,3 detik, berakseler­asi di kecepatan menengah 40-80 km/jam diraih dalam waktu 5,7 detik.

Soal konsumsi bahan bakarnya, ia mampu habiskan bahan bakar satu liter untuk jarak 10,3 km dan 13,8 km untuk trek luar kota. Not bad!

Sementara untuk versi Grand Avega Limited A/T yang kami uji di 2015, untuk mencapai 100 km/jam dari kondisi diam, lebih cepat 1 detik, dibanding generasi pertamanya, yakni hanya 12,3 detik. Lalu pada kecepatan menengah dari 40–80 km/jam, diraih hanya dalam 5,2 detik.

Konsumi bahan bakarnya juga terbilang lebih irit dari generasi pertamanya. Untuk pemakaian dalam kota dengan kondisi lalu lintas bervariasi, bisa meraih 11,5 km/liter. Sedangkan pada kecepatan konstan 100 km/jam, sanggup meraih 17,3 km/liter.

 ??  ?? Upgrade transmisi CVT 6-percepatan di 2015
Fitur pengaturan volume audio dan frekuensi radio sudah ada di setir
Versi 2015 jok sudah belapis kulit
Saat bangku baris kedua dilipat ruang kabin termasuk lega
Upgrade transmisi CVT 6-percepatan di 2015 Fitur pengaturan volume audio dan frekuensi radio sudah ada di setir Versi 2015 jok sudah belapis kulit Saat bangku baris kedua dilipat ruang kabin termasuk lega
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia