Otomotif

PRIHATIN BANJIR JAKARTA

- konsultasi.r4@gmail.com ASUHAN :ANDHIKA

Menyaksika­n banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya, saya turut prihatin dan berduka yang menjadi korban. Terutama miris melihat banyak mobil yang kelelep dan hanyut terbawa banjir.

Yang jadi pertanyaan saya adalah apakah mobil-mobil dan motor-motor yang tenggelam itu bisa diganti baru oleh asuransi? Karena pasti sudah tidak layak pakai lagi walaupun sudah dibenerin kan.

Dan nanti pasti banyak deh mobil dan motor bekas dijual eks-banjir. Hehehe… Seperti pada waktu banjir di Jakarta beberapa tahun lalu. Mobil bekas harga murah tapi ternyata bekas kebanjiran. Waspadalah…

Sukses OTOMOTIF, mudahmudah­an bisa memberikan ulasan tentang penanggula­ngan mobil kebanjiran.

M. Derajat - Semarang, Jawa Tengah

Terima kasih mas Derajat ucapannya.

Kami pun turut prihatin atas bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Jakarta, Banten dan Jawa Barat di awal tahun ini. Memang, tak sedikit kendaraan yang menjadi korban akibat hujan deres dan luapan air sungai lalu.

Seperti ulasan kami di halaman

4 dan 5, kerusakan akibat banjir dan bencana alam dapat dijamin pihak asuransi bila polisnya sudah diperluas. Umumnya, pembelian kendaraan secara kredit sudah dilengkapi asuransi.

Tapi biasanya hanya berupa TLO atau All Risk (Comprehens­ive), belum ada perluasan jaminan banjir atau bencana alam. Jika demikian, maka pihak asuransi tidak akan menanggung kerugian tersebut.

Mas Derajat benar. Seperti beberapa tahun silam, banyak mobil maupun motor ekskebanji­ran yang beredar di pasaran mobil dan motor bekas. Karena dijual di bawah harga pasaran dengan kondisi sudah kembali fit, maka kita harus lebih waspada memilihnya. Gak mau kan beli mobil bekas kelelep.

Untuk tips mobil dan motor pascakeban­jiran, langsung aja kebet halaman 6 dan 7 ya!

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia