Otomotif

PAKET KHUSUS BENGKEL RESMI

-

Kalau Anda ragu atau takut membongkar motor sendiri, langsung bawa saja motor ke bengkel resmi terdekat. Beberapa pabrikan telah menyediaka­n layanan khusus pascabanji­r.

PT. AHM menggelar layanan korban banjir berupa servis dan oli gratis, serta posko servis di Jabodetabe­k serta Banten dan Jawa Barat. Layanan servis hadir dengan harga khusus seperti di AHASS 0001 Dewi Sartika, ada paket khusus dengan jenis layanan servis motor bermasalah akibat banjir hanya Rp 100 ribu dan gratis ganti oli.

Kemudian main dealer Honda di wilayah Jawa Barat, Daya Adicipta Motor menggelar posko siaga banjir AHASS 2020 dengan layanan berupa servis gratis, serta harga khusus untuk oli dan part. Terdapat pada 3 titik, Jatiasih, Cibitung, dan Cileungsi.

Pun di wilayah Banten dengan dua lokasi di Kecamatan Cipanas dan Kecamatan Sajira, melayani servis gratis untuk motor yang terdampak bencana, penggantia­n oli dan busi, serta part fast moving lainnya. Berikut kuras tangki bensin.

Yamaha Indonesia juga menggelar program servis untuk motor yang mengalami banjir. Diberi nama Yamaha Peduli Banjir, yang dilakukan Jumatsabtu yang lalu (3-4/1/2020). Beberapa titik dipilih tim SKY (Service Kunjung Yamaha), untuk lokasi servis motor yang mengalami banjir.

“Di Villa Nusa Indah Bekasi, lalu perumahan Graha Bekasi, dan Green Ville di Jakarta Barat,” terang Anton Widiantoro selaku Public Relation

Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufactur­ing (YIMM), seperti dikutip di Motorplus-online.

Layanan servis yang ada di Yamaha Peduli Banjir juga lengkap. Semisal jasa pengecekan, untuk mengetahui komponen apa saja yang rusak. Terutama di beberapa bagian seperti aki, yang krusial untuk menyalakan motor. “Jasa pengecekan sendiri gratis tidak dipungut biaya,” lanjut Anton.

Yamaha juga memberikan diskon 10 persen untuk pembelian part yang harus diganti. Terakhir, servis yang diberikan Yamaha ini terbuka untuk semua merek. Jadi selain merek Yamaha juga bisa ikut program ini, keren!

Sementara Kawasaki ada yang namanya Kawasaki Road Service (KRS). Layanan ini sebenarnya merupakan layanan road rescue 24 jam dari Kawasaki Motor Indonesia. Membantu rescue motor Kawasaki yang sedang mogok di jalan, ban bocor, bensin habis, kecelakaan serta kendala lainnya.

Pertolonga­n ketika terkena banjir menjadi salah satu dari sekian pelayanan mereka. Pelanggan yang sudah terdaftar program KRS tinggal menghubung­i hotline atau melalui Kawasaki Apps dengan pelayanan di seluruh Indonesia.

Sementara Suzuki belum ada program khusus untuk servis pascabanji­r, seperti disebutkan oleh Zulfikar Rafi Al Ghany, 2W Public Relation PT Suzuki Indomobil Sales, “Pelayanan hingga kini masih normal tapi kalau motor konsumen terkena banjir pasti tim mekanik akan melakukan pengecekan sesuai kondisinya.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia