Otomotif

SEKALIAN ENGINE SWAP

-

Selain hobi mobil retro, Avi juga kerap turun di arena balap. Oleh karena itu Corolla DX miliknya ini pun tak hanya tampangnya saja yang keren, tapi juga performany­a dijamin gak malu-maluin deh!

Mesin 3K Corolla DX disimpan dan diganti dengan mesin 3S-GE Beams yang memiliki performa tinggi. Itu pun masih dimodifika­si lagi! “Cuma pasang 4 throttle dengan custom intake aluminium, plus ECU Elite 1500 aja kok,” ujar Avi merendah.

Kemudian header diubah berkonfigu­rasi 4-1, dan pipa tengah hingga ke muffler juga turut dicustom.“ngegasnya makin enak sekarang, enteng banget,” aku pria 31 tahun ini.

Ditambah lagi ia juga mengganti transmisi dengan kepunyaan Altezza. “Transmisin­ya 6-speed maju, pas banget dah!” serunya. Tak hanya itu, gardan juga diganti pakai punya Colt T120 SS, “Lebih kuat pakai gardan ini karena sudah engine swap,” jelasnya.

Di eksterior, seluruh bodi dicat warna hella grey. Tampang depan pakai KE70 versi USDM yang lebih keren, lalu spion tanduk Corolla GT dan lampu belakang belimbing 5 juga sudah terpasang rapi.

Sementara di interior, tampak jok Recaro LX catur dan doortrim Corolla GT berikut beberapa part Corolla GT lainnya sudah terpasang rapi!

Lalu di sektor kaki-kaki, pria berkaca mata ini memasang pelek Advan Rally ukuran 14x6 inci, dipadu ban GT Radial GTX Pro berprofil 185/60R14. Suspensiny­a menggunaka­n coil over Bilstein custom untuk depan belakang.

 ??  ??
 ??  ?? part abiiss..!
Eksteriorn­ya full part Corolla GT
part abiiss..! Eksteriorn­ya full part Corolla GT
 ??  ?? Interior pasang jok Recaro dan Corolla GT
Interior pasang jok Recaro dan Corolla GT
 ??  ?? Mesin diganti dengan 3S-GE Bemas, plus transmisi 6-speed. Kencang
Mesin diganti dengan 3S-GE Bemas, plus transmisi 6-speed. Kencang
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia