Otomotif

KIRIM LOGISTIK KE DAERAH BENCANA

- toncil

Bencana banjir dan longsor yang melanda Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung dan kota lainnya membuat kesulitan banyak masyarakat untuk beraktivit­as. Bahkan tidak sedikit pula yang desanya harus terisolasi karena berbagai infrastruk­tur turut jadi korban. Salah satunya, yakni desa-desa yang ada di Kec. Sukajaya, Kab. Bogor.

Berbekal informasi yang didapat, komunitas Suzuki Katana Jimny (SKJ) Botim, bersama dengan Skin Bodep, Bogor 4x4 dan LJOC bergerak menuju lokasi Malasari, Nanggung dan juga Sukajaya (4/1). Sekitar 50 mobil Suzuki Jimny ikut dalam aksi kemanusiaa­n tersebut.

Sementara itu, menurut H. Musi, salah satu warga Malasari menyebut kalau daerahnya, yang terdiri dari satu dusun

dengan sembilan RT belum tersentuh bantuan. “Saat ini yang dibutuhkan kebutuhan mendasar dari masyarakat. Makan, minum dan lain sebagainya. Saat ini semua penduduk ngungsi, tersisa penduduk laki-laki yang menjaga harta benda yang masih tersisa,” ucap pria dengan logat sunda yang kental.

Malasari sendiri merupakan daerah yang masih bisa dijangkau kendaraan. Meski demikian, sudah mulai sepi oleh penduduk karena khawatir bencana susulan.

Sementara itu, Cileuksa yang sudah terisolir selama empat hari sudah bisa

diakses kembali. Tapi hanya pakai motor trail dan mobil 4x4. Ada jalur yang bisa langsung ke daerah pengungsia­n utama di dekat Kantor Desa Cileuksa.

“Aksi seperti ini harusnya ada lagi. Karena mobil sangat dibutuhkan dalam pendistrib­usian logistik ke tempat yang jalannya ekstrem,” komentar Baim, salah satu anggota SKJ Botim yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Aksi distribusi bantuan jelas tidak akan berhenti sampai di sini saja. Akan ada aksi lainnya. ●

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia