Otomotif

WUJUD BARU SKUTIK TERLARIS DI DUNIA

TERJUAL 17 JUTA UNIT SEJAK 2008

- Harryt

Predikat skutik terlaris di dunia melekat pada Honda BEAT Series. Pasalnya penjualan di dalam negeri sejak pertama kali diluncurka­n pada 2008 telah laku sebanyak 17 juta unit. Tak ayal, jika BEAT Series dinobatkan sebagai skutik terlaris di dunia.

Maka rasional bagi PT Astra Honda Motor (AHM) untuk meremajaka­n BEAT dipembuka 2020, yang kini tampil dengan wujud baru bertitel All New Honda BEAT (16/1). Hal ini juga diyakini menjadi strategi AHM, untuk memulai tahun ini dengan terlebih dahulu memperkuat pasar yang sudah jelas berkontrib­usi besar terhadap penjualann­ya.

“All New Honda BEAT series yang kami perkenalka­n, sangat penting bagi AHM. Sejak produk ini diluncurka­n pada 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta unit Honda BEAT digunakan masyarakat berbagai usia dari seluruh pelosok lndonesia,” ungkap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM.

Yups, mengapa skutik entry level cukup menjanjika­n. Tentu AHM paham betul, bahwasanya segmen skutik entry level direntang 110-125 cc memang menyumbang penjualan paling besar dari total penjualan motor nasional, yang pada 2019 tercatat sebanyak 6.487.430 unit.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan penerimaan tinggi terhadap BEAT memberi dampak signifikan terhadap upaya AHM untuk mengganden­g sebanyak mungkin anak bangsa dalam berkarya di industri sepeda motor. Bisa melalui puluhan perusahaan pemasok, hingga ribuan jaringan dealer Honda dan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di sisi hilir rantai bisnis sepeda motor BEAT.

“Peluncuran All New Honda BEAT Series menjadi bagian dari komitmen kami untuk selalu menemani masyarakat Indonesia mewujudkan impian mereka dengan produk dan layanan terbaik, sekaligus upaya kami dalam memberi kontribusi yang semakin signifikan bagi bangsa Indonesia. Kami berharap model terbaru ini dapat terus semakin dicintai dan menemani aktivitas yang dinamis, energik, aktif dan menyenangk­an dari seluruh konsumen Honda,” ujar Loman.

Selain dipasarkan di dalam negeri, BEAT Series juga telah dikapalkan ke berbagai negara. Sehingga layak diapresias­i sebagai salah satu produk unggulan ekspor yang dirakit di Indonesia.

Nah, apa saja resep kesuksesan motor sejuta umat ini, seberapa besar pasarnya terus tumbuh di tahun tikus logam? •

 ?? FOTO: ISTIMEWA ??
FOTO: ISTIMEWA
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia