Otomotif

AGRESIF ALA CBR1000RR-R

- Fajrin

Desain Honda CBR1000RR-R Fireblade, yang diluncurka­n di EICMA 2019 lalu, terlihat sangat agresif dengan tarikan garis bodi yang serbatajam dari depan sampai belakang. Hal tersebut menginspir­asi Indra Renata dari Chips Motor saat mengubah tampilan “adik” jauhnya, CBR150R.

Caranya, Indra membuat semacam topeng untuk fairing dan lampu depan CBR150R, dengan bentuk mirip CBR1000RR-R (Gbr.1).

“Cover fairing depan ala CBR1000RR-R ini terbuat dari bahan fiberglass,” tuturnya sambil menyebut harganya Rp 500 ribu.

“Untuk headlamp masih mengandalk­an bawaan standar CBR150R,” imbuh Indra yang juga membuat inner winglet, persis yang ada di CBR1000RR-R (Gbr.2). Nah kalau winglet dibanderol Rp 750 ribu.

Tertarik pasang?“mudah kok, plug & play (PNP), siapkan saja obeng plus dan kunci L4,” terang Rastadi, mekanik Chips Motor di Jl. H.mencong, Gg. Mi’in No.66, Ciledug, Tangerang.

Langkah pertama buka fairing depan bawaan pabrik, dengan melepas dua baut di depan fairing kanan-kiri menggunaka­n kunci L4.

Kemudian lepas juga dua baut yang berada di atas dudukan spion menggunaka­n kunci L4. Setelah baut-baut terlepas, renggangka­n sedikit fairing samping kanan dan kiri untuk memudahkan pemasangan topeng lampu. Selanjutny­a tinggal pasang topeng dengan memasukkan secara perlahan di antara fairing kanan dan kiri (Gbr.3). “Kemudian kencangkan kembali dua baut di atas spion menggunaka­n obeng plus (Gbr.4). Jangan lupa, kencangkan juga dua baut di depan fairing samping kanan dan kiri juga pakai obeng plus (Gbr.5),” wanti Rastadi.

Nah hasilnya CBR150R jadi makin sporty dan agresif mirip CBR1000RR-R kan? Apalagi kalau pakai inner winglet! •

CHIPS MOTOR 0819-7766-6665

 ?? FOTO: FAJRIN ??
FOTO: FAJRIN
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia