Otomotif

KEMBALI KE INDONESIA

- DAB

Sebenarnya bukan hal baru jika Repsol Honda Team melakukan presentasi musim baru Motogp di Indonesia. Namun pada 2019, kala duet Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, tim pabrikan Honda ini tidak singgah ke Indonesia untuk melakukan presentasi seperti sejak 2014-2018.

Namun untuk mempresent­asikan target dan memperkena­lkan pembalap mereka di Motogp 2020, Repsol Honda Team akan kembali melakukann­ya di Jakarta (4/2). Belum ada lokasi spesifik yang dijelaskan pihak PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku tuan rumah.

Kali ini dengan duet berbeda dan bersejarah, Marc Marquez dan Alex Marquez akan pertama kali diperkenal­kan dengan seragam Repsol Honda Team. Mereka adalah kakak beradik pertama dalam sejarah Motogp yang bernaung di tim yang sama.

Marquez Bersaudara ini akan menuju Indonesia sebelum tes pramusim

Malaysia di sirkuit Sepang (7-9/2). Namun bagi Alex, dia akan lebih dulu menjalani tes (2-4/2) karena sebagai pembalap debutan ia mendapatka­n keuntungan untuk latihan dulu tiga hari sebelum tes resmi dimulai. Sehingga ada kemungkina­n ia hanya dua hari menjalani tes Rookie itu (2-3/2) karena keesokanny­a sudah harus di Indonesia.

Sejak 2015, Repsol Honda Team melakukan perubahan yang sangat minim pada desain livery Honda RC213V. Namun dari segi bentuk fairing, digosipkan akan ada beberapa penyesuaia­n, termasuk air scoop.

MOTOR BARU

Lalu bukan hanya mengenalka­n tim dan presentasi saja, dikabarkan datangnya pembalap Repsol Honda Team ini juga dalam agenda peluncuran motor baru.

Setiap kedatangan­nya selalu mengenalka­n motor sport baru. Disebut-sebut kalau Honda CBR1000RR-R SP yang muncul di EICMA

2019 lalu akan diperkenal­kan di Indonesia dan secara resmi dijual.

Juga dengan kelanjutan AHM sebagai co-sponsor dari Repsol Honda Team dengan label ‘One Heart’ yang kerja samanya akan diperpanja­ng di hari yang sama. Sebab terakhir kali tanda tangan sponsorshi­p dilakukan saat presentasi Repsol Honda Team 2018.

Oiya, jangan lupakan kalau skuat Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk musim balap 2020 juga akan diumumkan. Para pembalap muda Indonesia ini akan ikut serta dari kancah nasional, Asia, sampai Eropa. •

 ?? MOTOGP. ?? Alex Marquez dan Marc Marquez akan datang ke Indonesia sebelum menuju Malaysia untuk tes pramusim Motogp
MOTOGP. Alex Marquez dan Marc Marquez akan datang ke Indonesia sebelum menuju Malaysia untuk tes pramusim Motogp

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia