Otomotif

SIAP TARUNG DI SUV

-

Pasar SUV semakin penuh sesak. Terutama setelah satu produk terbaru masuk di segmen tersebut. Hal itu setelah PT Kreta Indo Artha (KIA) memperkena­lkan produk terbarunya, All New Kia Seltos (20/1).

Pertama diperkenal­kan di New Delhi, India beberapa waktu lalu. Kini SUV compact Kia tersebut masuk Indonesia. Menariknya, jika banyak pabrikan berlomba-lomba menghadirk­an SUV tujuh penumpang untuk menyesuaik­an dengan karakter konsumen Indonesia, KIA cukup percaya diri dengan hanya lima penumpang saja.

Konsekuens­i positifnya, ruang bagasi menjadi sangat besar. Dalam keadaan standar, mencapai 433 liter, namun ketika sandaran jok bangku kedua dilipat daya tampung menjadi 1.401 liter.

Kemunculan Seltos ini digadangga­dang bisa menjadi salah satu titik sukses pabrikan Korea tersebut. “All-new Kia Seltos merupakan model penting karena punya peran dalam perluasan jejak global Kia,” sebut Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA.

Sementara itu, mengenai target pasarnya dekat dengan kaum milenial. “Kami membidik konsumen muda yang dekat dan sangat paham teknologi. Karena mobil ini sarat teknologi,” tambahnya.

Bisa demikian, karena produk

All New Kia Seltos punya fitur baik. Membopong mesin hanya 1.400 cc, tapi dengan tambahan turbo. Kemudian untuk transmisin­ya, mengandalk­an DCT 7 percepatan.

Karakter sporty juga tampil dari penggunaan headlamp teknologi LED dengan bentuk unik. O iya, untuk lampu, bahkan sampai tersambung ke grill segala. Membuat tampilan jadi lebih menarik.

All New Kia Seltos ini punya tiga varian. Yakni E dengan harga Rp 295 juta, kemudian EX Rp 320 juta dan EX+ Rp 355 juta.

Di pasar, All New Seltos ini akan berhadapan langsung dengan New Honda HR-V, yang punya harga Rp 297 juta – Rp 331.200.000 (on the road Jakarta)

 ?? F.YOSI ??
F.YOSI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia