Otomotif

RALLY LOOK VERSI STANDAR

-

Greco 1.6 SE bisa dibilang sangat jarang terlihat yang masih utuh dan asli seperti punya Aphink ini. “Bedanya di bahan jok, panel AC, setir, dan beberapa panel eksterior gak sewarna bodi,” ujar pria 39 tahun ini.

Meski begitu, ia memutuskan untuk melakukan repaint di beberapa bagian di bengkel MVM Auto Repair milik Makki, agar tampil segar lagi. Sekalian saja ia melakukan beberapa modifikasi di eksterior, seperti pasang grill Corolla Sprinter, stoplamp Ichikoh dan garnis belakang versi Greco USDM.

Untuk pelek, Speedline Turini ukuran 15x6,5 inci dengan ban Toyo T1R 195/55R15 jadi pilihan Aphink. “Pas banget buat gaya rally,” tukasnya. Lalu agar lebih rigid dan stabil, ayah 2 anak ini memasang strutbar OEM AE101 GT versi JDM.

Sementara di sektor mesin, performany­a ia tingkatkan dengan memasang Dastek Unichip Q4, open filter K&N, serta knalpot custom dari header sampai end muffler. “Modifikasi mesinnya di Rev Engineerin­g, biar enak buat ngebut, hehehe...,” kekehnya. O ya, selang-selang juga diganti dengan produk Samco nih!

Terakhir di interior, Aphink memasang spidometer AE101 versi USDM, setir OEM AE101 GT dan juga console box OEM punya AE101 BZ Touring. Mantap!

modifikasi

data

Kaki-kaki : Speedline Turini 15x6,5 inci, ban Toyo T1R 195/55R15, strutbar AE101 GT. Mesin : Open filter K&N, header 4-2-1, knalpot custom Rev, piggyback Dastek Q4, selang-selang Samco, radiator cap Pivot. Eksterior : Grille Sprinter, lampu belakang Ichikoh dan garnis USDM. Interior : Setir AE101 GT, speedomete­r USDM, console box BZ Touring

 ??  ??
 ??  ?? Greco Aphink tipe standar, justru malah lebih rare
Greco Aphink tipe standar, justru malah lebih rare
 ??  ?? Pelek Speedline Turini pas buat rally look
Pelek Speedline Turini pas buat rally look

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia