Otomotif

GARA-GARA PELEK NGANGGUR

-

Awalnya memang Makki mencoba mempertaha­nkan tampilan standar Greco 1.6 SE-G ini. “Tapi, karena di bengkelnya ada pelek nganggur, gue iseng nyobain. Eh, akhirnya malah keterusan sampai jadi seperti sekarang ini, hahaha..,” ungkap Makki.

Pelek yang ia pakai saat ini adalah Enkei ES Gravel orisinal sob! Memang pas banget buat gaya rally nih! Ukurannya 14x6 inci, yang kemudian dipasangka­n dengan ban bawaan Greco berukuran 185/60R14. Alhasil pelek rally legendaris ini pun langsung bikin tampilan Greco Makki jadi lebih sporty.

Sementara ubahan di eksterior, punggawa MVM Auto Repair di kawasan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan ini memasang grill OEM Greco USDM dan lips AE101 GT JDM. Sedangkan pada bagian belakang, garnis diganti dengan versi USDM, agar serasi dengan bagian depan.

Masuk ke kabin, tampak sepasang jok Recaro LX yang bahan tengahnya seperti huruf kanji Jepang dan berwarna merah, sudah terpasang rapih. Warna jok tersebut terlihat serasi dengan warna bodinya. Setir asli pun terlihat sudah diganti dengan produk OEM Toyota Altezza, yang menurut Makki lebih enak digenggam ketika nyetir.

Terakhir, pria 43 tahun inu menambahka­n open filter K&N untuk menaingkat performa mesinnya. Ia juga pasang strutbar AE101 GT agar lebih stabil.

data modifikasi

Kaki-kaki : Pelek Enkei ES Gravel 14x6 inci, ban GT Radial Champiro 185/60R14, strutbar AE101 GT. Eksterior : Grill USDM, lips AE101 GT, garnis belakang USDM. Interior : Recaro LX Kanji, setir Altezza. Mesin : Open filter K&N

 ??  ?? Greco Makki adalah tipe tertinggi, warnanya termasuk jarang
Greco Makki adalah tipe tertinggi, warnanya termasuk jarang
 ??  ?? Pelek Enkei ES Gravel, juara!
Pelek Enkei ES Gravel, juara!
 ??  ?? Cukup ganti grill USDM, lips AE101 GT, dan garnis USDM di eksterior
Cukup ganti grill USDM, lips AE101 GT, dan garnis USDM di eksterior

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia