Otomotif

W175TR (2019 – SEKARANG)

-

Akhir November 2019 PT. KMI memberikan kejutan dengan merilis W175TR. Mengusung konsep street scrambler, motor ini ditujukan untuk dapat melewati jalan on road dan off road ringan. Desainnya lebih ramping, jangkung, dan ringan. TR sendiri bukan kepanjanga­n dari tracker, melainkan trail sama dengan TR250 menurut Kozo Arai, project leader W175TR.

W175TR punya kaki-kaki yang lebih tinggi dibanding W175 versi regular. Tinggi keseluruha­n naik 30 mm. Suspensi depan lebih panjang 35 mm dan belakang 27 mm, tapi jarak main atau travelnya tetap. Ban menggunaka­n pattern model multipurpo­se, IRC Trail Winner berukuran 80/100-17 dan 100/90-17.

Setang juga ikut lebih tinggi 30 mm plus tambahan crossbar di tengah. Diikuti pula dengan posisi headlamp dan spidometer yang lebih ke atas. Posisi pelat nomor juga pindah ke bawah lampu utama.

Tangki bensin lebih ramping dan hanya mampu

menampung 7,5 liter saja. Desain jok ikut menyesuaik­an tangki jadi lebih ramping, dengan kontur meninggi di belakang seperti di W175 Café. Sepatbor depan kini terbuat dari plastik dan menempel di segitiga. Side panel juga memiliki bentuk yang berbeda.

Knalpot desainnya berubah, Kawasaki menyebutny­a slim megaphone untuk memberi kesan scrambler. Knalpot baru ini didesain untuk menguatkan karakter performa pada putaran low-mid dengan suara yang lebih ngebas.

Dengan bodi lebih ramping, W175TR memiliki bobot 5 kg lebih ringan, hanya 121 kg. Penyusutan bobot paling besar disumbang oleh perubahan knalpot dan tangki.

Terdapat 2 varian, Standard dan SE. Versi Standard dibanderol Rp 29,9 juta dan yang SE Rp 32,3 juta.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia