Otomotif

TAK MAU SALAH FOKUS

-

Dari segi livery, tidak banyak ubahan desain pada Hyundai i20 Coupe WRC tahun ini. Warna dasar abu-abu dan corak abstrak biru gelap serta warna merah masih menjadi identitas tim pabrikan asal Korsel itu.

Hal itu bukan cuma dari segi desain saja, melainkan target utama mereka tahun ini. Pada awal 2019, Hyundai Shell Mobis WRT memulai musim dengan sangat baik meski tidak konsisten saat masuk paruh musim kedua.

“Kami memulai musim 2019 dengan baik, namun malah tidak fokus pada kemenangan saat mempersiap­kan untuk riset musim 2020. Sekarang risetnya sudah selesai dan target kami adalah menang di setiap ronde,” kata Pimpinan Tim, Andrea Adamo.

“Dengan skuat pembalap kami di tahun ini, saya yakin kalau menang di setiap ronde bukanlah hal yang muluk-muluk,” sambungnya. Tim ini mengandalk­an Dani Sordo, Thierry Neuville, dan juga Ott-tanak yang juara dunia WRC 2019.

Ott-tanak yang hijrah dari Toyota Gazoo Racing WRT memang memberanik­an diri pindah ke pabrikan lain. Namun menurutnya tidak banyak perbedaan signifikan antara Toyota Yaris WRC dengan Hyundai i20 Coupe.

“Dari segi bentuk mobil dan performa, saya yakin tidak akan ada perbedaan yang signifikan. Saya hanya ingin mencari petualanga­n baru dan saya yakin akan tetap kompetitif di Hyundai. Apalagi di sini ada Neuville dan Sordo yang menjadi panutan saya dalam beberapa tahun terakhir,” ujar pereli asal Finlandia itu.

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia