Otomotif

YELLOW FIREBLADE

-

Setelah resmi melepas Yamaha YZF-R1 miliknya, Mr. S, sebagaiman­a pria ini ingin disapa, langsung ganti Honda CBR1000RR Fireblade keluaran 2019. Layaknya R1 miliknya dulu, CBR ini tidak dibiarkan standar.

“Inspirasi dari HRC back to 90’s. Zaman tahun 90-an ada Honda Fireblade kuning, kemudian saya kombinasii­n sama ADV 150 kuning hitam dan list-nya HRC Team 2019,” jelas pemilik akun Instagram @sun2smart ini. Maksud dari ADV 150 kuning, unit yang pernah dipajang Honda di GIIAS 2019 saat peluncuran­nya.

Untuk menerapkan warna kuning, MR.S memboyong CBR ke Tomi Airbrush di Jl. Kebon Raya No.103 Duri Kepa, Kebon Jeruk,

Jakbar. Di sini seluruh bodi dilapis stiker kuning dengan paduan biru serta hitam. Polanya mengikuti HRC Team di WSBK musim 2019. Termasuk lampu yang diberikan rona smoke.

Urusan bodi kelar, lanjut ke aksesori yang mendukung kualitas berkendara. MR.S mempercaya­kan pada One3 Motoshop sebagai tempat mencari sekaligus pemasangan­nya. Pertama-tama upgrade sistem pengereman, ganti dari master rem, kaliper dan selangnya. Handel kopling pun turut diganti biar ditarik lebih ringan. Termasuk handgrip, pakai yang digenggam lebih empuk agar nyaman saat riding. Selanjutny­a urusan proteksi, terpasang engine cover untuk melindungi mesin. Kemudian buritan terlihat lebih simpel dengan penyematan tail tidy serta tail lamp 3 in 1.

Jika Anda perhatikan pada bodi terpasang manis winglet keluaran Puig. Tampilan jadi ala Motogp dan tidak kalah dengan saudaranya yang berlaga di WSBK.

Selanjutny­a windshield diganti model smoke lansiran Puig. Di sebelah kanan dan kiri terdapat kata-kata dalam huruf Hiragana Jepang. Yang sebelah kiri berarti “otobai” atau sepeda motor. Satu lagi memiliki arti“jangan Jatuh!”. Stiker ini diperkenal­kan oleh Kawasaki dan cukup tenar di Jepang.

Setelah ini untuk next project,

Mr. S akan memasang pelek OZ forged, mengganti sproket belakang, serta up map mesin menjadi stage 2. Ditunggu! •

 ??  ??
 ?? FOTO: RANGGA ?? Kata ini berarti “Jangan Jatuh!” tapi dalam bahasa Jepang
Master rem pakai RCS19 Corsa Corta yang sudah teruji untuk
Superbike
FOTO: RANGGA Kata ini berarti “Jangan Jatuh!” tapi dalam bahasa Jepang Master rem pakai RCS19 Corsa Corta yang sudah teruji untuk Superbike
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ?? Di Fireblade ini juga terpasang winglet keluaran Puig, jadi enggak kalah dengan saudaranya di WSBK
Di Fireblade ini juga terpasang winglet keluaran Puig, jadi enggak kalah dengan saudaranya di WSBK
 ??  ?? Knalpot Arrow pakai yang half atau setengah, header masih standar CBR
Knalpot Arrow pakai yang half atau setengah, header masih standar CBR
 ??  ?? Engine cover GB Racing melindungi mesin secara maksimal
Engine cover GB Racing melindungi mesin secara maksimal

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia