Otomotif

MAU KHUSUS ATAU ALTERNATIF?

- Rangga

Seiring peluncuran All New Yamaha NMAX, juga diikuti dengan sederet komponen aftermarke­t-nya. Salah satu yang biasa diganti oleh pemilik skutik 150 cc ini yakni sokbreker belakang. Namun, dari sekian produsen suspensi, ternyata, belum semuanya meluncurka­n produk baru untuk maxi Yamaha ini. Beberapa masih dalam tahap pengembang­an seperti YSS, yang lainnya baru akan dirilis pada pertengaha­n tahun. Wabah COVID-19 rupanya ikut menghambat peluncuran produk baru mereka.

Meski begitu ada beberapa produk yang dapat jadi pilihan nih sob! Simak terus artikel berikut. •

OHLINS

Produsen suspensi asal Swedia ini jadi salah satu produsen yang tengah mengembang­kan sokbreker aftermarke­t baru untuk NMAX. Saat ini masih dalam tahap prototype dan sedang diproduksi. Sedangkan untuk peluncuran rupanya masih tentatif.

“Rencananya April, tapi lihat kondisi Corona, bisa mundur ke bulan Mei atau Juni,” ujar Eddy Saputra, Direktur PT. Sena Auto Part, distributo­r resmi Ohlins di Indonesia.

Lebih lanjut, pria ramah ini menerangka­n fitur baru yang disematkan pada sok ada pada pengaturan preload dan rebound. Sehingga bantingan suspensi bisa disesuaika­n tergantung dengan keinginan pengendara.

Nah, buat yang ogah nunggu, gerai aksesori motor Digioto punya solusinya. Mereka menawarkan sok Ohlins yang aslinya diperuntuk­kan buat Yamaha Aerox 155.

“Ohlins ini bisa buat All New NMAX, bedanya dengan ori cuman 4 mm. Itu tidak begitu terasa lah,” jelas Sutrisno Tan dari Digioto.

Fiturnya ada adjuster preload dan rebound dengan reservoir gas terpisah. Menurut Trisno, sapaan akrabnya, pemasangan­nya secara plug & play tanpa ada ubahan apa pun. Sepasang sok belakang ini ditawarkan Digioto seharga Rp 7,750 juta.

 ??  ?? Ohlins ini aslinya diperuntuk­kan buat Aerox 155, beda 4 mm dengan sok New NMAX, tapi tinggal plug & play
Ohlins ini aslinya diperuntuk­kan buat Aerox 155, beda 4 mm dengan sok New NMAX, tapi tinggal plug & play

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia