Otomotif

FIRST IMPRESSION MG ZS

-

Indonesia kedatangan satu merek mobil yang siap bersaing di pasar. Namanya MG, singkatan dari Morris Garage. Merek ini sejatinya sudah ada sejak 1924, dan berasal dari Inggris. Namun kini ia sudah dibeli perusahaan asal Cina, yakni Shanghai Automotive Industry Corporatio­n (SAIC).

Nah, pabrikan mobil ini Selasa (24/3) lalu resmi merilis produk perdananya di Indonesia, yaitu MG ZS. Acara peluncuran­nya melalui live streaming di akun Youtube MG Indonesia.

“Peluncuran MG ZS ini merupakan torehan baru dalam tonggak sejarah panjang kami,”ujar Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia saat live streaming.

MG ZS yang masuk kategori compact SUV ini secara penampilan cukup menarik. Bahkan kalau sekilas, lekukan desainnya mirip dengan Mazda CX-5.

Secara dimensi bodi, postur tubuhnya berukuran (P x L x T) 4.314 x 1.809 x 1.624 mm. Ia sedikit lebih panjang dan lebih lebar dari Mazda CX-3 dan HR-V, namun tingginya hampir mirip dengan Mazda CX-5. MG ZS mengusung dapur pacu 4 silinder segaris berkapasit­as murni 1.498 cc, yang memiliki tenaga maksimal 114 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 150 Nm pada 4.500 rpm. Sistem penggerakn­ya roda depan (FWD), yang dipadu transmisi otomatis 4-percepatan dengan triptonic.

Secara fitur, MG ZS diklaim mengusung banyak fitur kekinian yang digabungka­n ke dalam konsep ‘Brit Dynamic’. “Yaitu desain berstandar Inggris, handling penuh presisi, tenaga mesin terdepan, serta keselamata­n tanpa kompromi,” ujar Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Dibangun di atas sasis space-frame, MG ZS sudah disematkan fitur panoramic roof dan infotainme­nt display (head unit) berukuran 8 inci, yang sudah dilengkapi

Apple Carplay. Soal kenyamanan, ia juga ditunjang dengan adanya fitur Cruise Control serta Tyre Pressure Monitoring System (TPMS).

Tidak hanya itu, MG ZS juga disematkan berbagai fitur keselamata­n seperti airbag 6 titik, ABS, EBA (Electronic Brake Assist), SCS (Stability Control System), dan HAS (Hillstart Assist System).

MG ZS hadir dalam dua pilihan tipe yaitu Excite dan Ignite. Soal harga, MG ZS tipe Excite dibanderol Rp 255,8 juta dan tipe Ignite Rp 289,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

“Keduanya tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu Scarlet Red (merah), Marina Blue (biru), Black Night (hitam), Silver Metallic (Silver) dan Arctic White (Putih),”ujar Fido.

Untuk penjualan, Rendi Rarito, Sales Director MG Motor Indonesia mengatakan,“sudah tersedia mulai hari ini di seluruh outlet MG yang saat ini berada di Lippo Mall Puri di Jakarta Barat dan The Breeze BSD di Tangerang Selatan,” ujarnya.

Menariknya, MG menawarkan fasilitas MG Care, yaitu garansi kualitas produk selama 5 tahun, tanpa ada batasan jarak tempuh. Sampai akhir tahun ini, MG menargetka­n akan membuka hingga 25 jaringan outlet baru di kota-kota besar antara lain,“jabodetabe­k dan kota-kota besar lainnya seperti Surabaya dan Bandung,” tutup Rendi. •

 ??  ??
 ?? FOTO: RIZKY ?? Ala mobil Eropa, tuas lampu dan tuas control di kiri setir, tuas wiper di kolom setir bagian kanan
Untuk hiburan, ada head unit 8 inci yang pengaturan­nya bisa lewat tombol di setir
FOTO: RIZKY Ala mobil Eropa, tuas lampu dan tuas control di kiri setir, tuas wiper di kolom setir bagian kanan Untuk hiburan, ada head unit 8 inci yang pengaturan­nya bisa lewat tombol di setir
 ??  ??
 ??  ?? Tuas pembuka pintu belakang ada di balik logo MG
Tuas pembuka pintu belakang ada di balik logo MG
 ??  ?? Mesin 1.498 cc 4 silinder VTI-TECH berpengger­ak roda depan
Mesin 1.498 cc 4 silinder VTI-TECH berpengger­ak roda depan
 ??  ?? Pelek model palang kombinasi
polish dan hitam dibalut ban Yokohama Advan db berprofil 215/50R17
Pelek model palang kombinasi polish dan hitam dibalut ban Yokohama Advan db berprofil 215/50R17
 ??  ?? cruise
cruise
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia