Otomotif

FOGLAMP ERTIGA BERKABUT

-

Mas Andhika. Mau nanya nih, kenapa ya foglamp Suzuki Ertiga saya mulai buram, seperti berkabut gitu dalamnya? Memang sih tidak mempengaru­hi pencahayaa­nnya, tapi tidak enak dilihatnya kalau pas foglamp-nya enggak nyala. Apakah kondisi tersebut bisa diperbaiki, atau mesti ganti rumah foglamp baru?

Segitu dulu pertanyaan dari saya, mohon pencerahan­nya Mas. Hatur nuhun!

Deddy - Parung, Bogor

Halo juga Kang Deddy. Umumnya penyebab bagian dalam rumah foglamp berkabut atau buram, lantaran hawa panas terus menenus dari pijaran bohlam foglamp-nya.

Ditambah adanya udara yang masuk ke dalam rumah foglamp.

Tapi tenang, Anda tidak perlu ganti rumah foglamp-nya dengan yang baru, sehingga tidak perlu keluar rumah untuk cari part pengganti. Soalnya kondisi saat ini lagi belum kondusif akibat wabah virus Covid-19 yang makin meluas. Rumah foglamp yang buram itu bisa kok dibersihka­n.

Namun Anda harus menanggalk­an terlebih dulu rumah foglamp dari dudukannya di balik bumper depan, berikut bohlamnya. Setelah itu, bersihkan deh bagian dalam rumah foglamp menggunaka­n sikat gigi bekas atau kuas untuk melukis. Boleh pakai pasta gigi untuk menyingkir­kan noda atau oksidasi yang nempel di dinding mika foglamp. Tapi gosok dinding dalamnya, terutama bagian reflektorn­ya jangan terlalu kuat ya, takut lapisannya mengelupas, secukupnya saja.

 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia