Otomotif

PERAWAKAN SANGAR

-

Ubahan paling signifikan tentu pada di sekujur bodi. Kecuali bodi utama, panel bodi yang menempel rata-rata diganti semua. Pesannya Adi kepada Wahyu yang dipercayak­an sebagai builder, “Jimny ini harus berbeda dari Jimny lain yang sudah dimodifika­si saat ini,” papar Adi.

Tentunya, konsep modifikasi tidak mau lari dari ruh Jimny sebagai kendaraan 4x4 yang punya habitat di medan off-road. “Jimny didandani rapi dan klimis sudah biasa. Tapi kita harus bikin tetap enak dilihat, dan tidak lari dari sosok kendaraan off-road,” kata Wahyu, builder yang sudah tiga kali juara off-road nasional ini.

Jelas ubahan paling utama ada di bumper depan, karena bagian ini jadi salah satu ubahan paling penting pada kendaraan 4x4. Sebab, bila salah pilih bentuk, akan mempengaru­hi penampilan Jimny.

Untuk konsep bumper-nya sendiri, kebetulan Adi terinspira­si dari bumper garapan builder Amerika. Setelah dikasih tau konsep yang dimaksud, langsung dirancang oleh 54 Metal Craft. Bahan yang digunakan adalah aluminium. Di bumper custom ini juga dirancang untuk tempat bertengger winch tidur dan lampu sorot.

Konsepnya memang semua aksesori tambahan pakai bahan aluminium. Itu lah kenapa grill-nya juga diganti menggunaka­n bahan aluminium. Desain grill ini dibikin lebih bulky untuk mengimbang­i bentuk bumper yang menggendut. Dengan proses laser cutting, detail grill pun bisa rapi, hingga kisi udara dan logo Suzuki.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia