Otomotif

FITUR & TEKNOLOGI

-

Fitur standar layaknya motor masa kini tersemat di CFORCE 850XC. Sebut saja lampu pakai LED, malah lampu dekat LED projector. Lalu spidometer digital dengan beragam info, ada fuelmeter, gear position, petunjuk kecepatan, jam, odometer, tripmeter suhu mesin dan sebagainya. Yang beda tentu ada info posisi penggunaan gerak roda, apakah 2WD, 4WD atau 4WD + lock.

Nah soal penggerak, memang speknya siap off road. “Sudah ada differenti­al lock, dan elektrik,” terang Axxa. Jadi pilihannya bisa cuma gerak dua roda belakang, 4 roda atau 4 roda dan yang depan differenti­al dikunci. Memilihnya pakai 2 tombol yang ada di setang kanan.

Kemampuan off road juga ditunjang kaki-kaki mumpuni, selain pakai ban dengan kembangan ‘tahu’, suspensiny­a juga mendukung. Depan model independen­t dengan A-arm, belakang suspensi dengan trailing arm. Keempat suspensiny­a bertabung bisa disetel preload, compressio­n dan rebound, dan tentu saja punya jarak main yang panjang.

Remnya model cakram di keempat roda. Tuas rem di setang kanan hanya untuk mengoperas­ikan rem depan. Sedang pedal yang di kaki kanan combi brake atau mengaktifk­an keempat kaliper. Ada pula rem parkir yang tuasnya ada di setang kanan.

Fitur pendukung berikutnya agar setang enteng sudah disematkan EPS atau electronic power steering! Jadi dijamin setangnya tetap enteng walaupun membelok di medan berlumpur.

Lalu untuk memastikan bisa keluar dari jebakan, sudah terpasang sebuah winch di depan. Untuk mengulur dan menggulung­nya tinggal pencet tombol di setang sebelah kiri, tertulis out dan in.

Fitur lainnya? jok belakang dilengkapi pegangan dan sandaran, untuk memastikan pembonceng nyaman dan aman selama perjalanan. Ada pula 2 buah power outlet model lighter dan USB, lokasinya di bawah setang kiri.

Ada pula tangki bensin berkapasit­as 30 liter, jadi sekali masuk

 ??  ?? Suspensi tabung, remnya cakram dan terdapat pelindung bagian bawah
Mesin 800 cc V-twin berpending­in cairan dengan transmisi CVT
Suspensi tabung, remnya cakram dan terdapat pelindung bagian bawah Mesin 800 cc V-twin berpending­in cairan dengan transmisi CVT
 ??  ?? Joknya nyaman banget, lebar dan busanya empuk, apalagi yang buat pembonceng
Joknya nyaman banget, lebar dan busanya empuk, apalagi yang buat pembonceng

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia