Otomotif

YANG BARU DI PANDEMI

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Sudah lebih dari 2 bulan pembatasan sosial dan PSBB diberlakuk­an di sebagian besar Indonesia. Otomatis sampai detik ini kita masih patuh tetap di rumah demi menghindar­i penulaaran virus Corona atau Covid-19.

Mudah-mudahan pembaca budiman selalu dalam kondisi sehat-sehat selalu. Dan tetap semangat bekerja, bersekolah atau kuliah, beraktivit­as serta beribadah dari rumah ya!

Begitu pun kami, sebagian besar awak redaksi tetap WFH ( Work From Home). Lalu bagaimana kalau liputan? Masih dijalankan kok, namun kami selalu memperhati­kan protokol kesehatan diri kami sebagai jurnalis kalau bertemu atau wawancara narasumber. Sebisa mungkin melalui interview via online atau telepon.

Intinya, biarkan kami yang bekerja mencari dan menyuguhka­n ulasan-ulasan menarik buat pembaca. Anda tetap di rumah saja. Setuju? Seperti ulasan-ulasan di edisi ini. Kami tetap konsisten memberikan bahasan yang terbaru, menarik, informatif dan tentunya mendalam.

Contoh hasil pengetesan sebuah SUV baru yang datang dari Thailand. Namanya MG (Morris Garage) dan merupakan labelan Inggris yang saat ini dipegang oleh perusahaan otomotif terbesar di Cina, SAIC.

Disaat pandemi Covid-19, MG tetap semangat memperkena­lkan produk barunya tersebut. Bahkan mempersiap­kan unit test drive from home buat calon konsumen serta unit tes untuk awak redaksi OTOMOTIF. Dan ulasan Test Drive MG ZS Ignite (tipe tertinggi ZS, red) bisa dibaca pada halaman 6 dan 7.

Selain mobil, unit tes motor juga datang dari SYM. Seperti biasa, produk asal Taiwan tersebut menyuguhka­n skutik gambot bernama SYM GTS 250i. Kalau perhatikan kapasitas mesinnya, skutik ini enggak ada lawan. Artinya bermain sendiri di segmen 250 cc dengan harga Rp 60 jutaan.

Namun begitu, cukup menarik buat dipinang karena desainnya dan cc lebih besar dari skutik Jepang biasanya. Nah, yang penasaran langsung saja kebet halaman 10 dalam ulasan Test Ride.

Selamat membaca.•

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia