Otomotif

PERFORMA

-

Dapur pacunya skutik ini satu silinder 4 tak, 4 klep, electropla­ted ceramic cylinder, berpending­in cairan. Kapasitasn­ya 249,4 cc, dari piston 71 mm dengan panjang langkah 63,3 mm. Klaim tenaga maksimumny­a 23 dk di 8.000 rpm dengan torsi 22,7 Nm di 5.500 rpm.

Saat pertama kali dihidupkan, suara starter terdengar sedikit kasar. Tapi setelah itu suara mesin dan knalpotnya sangat halus, begitu pula saat berjalan. Vibrasi sangat minim, area CVT pun halus saat stop and go.

Karakter tenaganya sedikit berat di kecepatan rendah di bawah 50 km/jam. Tapi setelah itu tenaganya langsung ‘muntah’ dan terus mengisi hingga top speed di 130 km/jam.

Dengan karakter seperti itu, GTS 250i sangat terasa nyaman untuk dipakai perjalanan jauh. Ini karena nafasnya yang panjang dan tenaga yang kuat di putaran tengah hingga atas, jadi cocok melahap jalan yang panjang.

Kalau untuk perkotaan harus bersabar, terutama saat kecepatan rendah. Untuk menyalip secara cepat di kecepatan rendah butuh membuka gas sedikit lebih dalam agar GTS 250i bisa meluncur. Untuk hasil pengetesan akselerasi­nya bisa disimak di tabel.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia