Otomotif

GELAR BAKSOS SERENTAK

-

Saat bulan Ramadan kerap dijadikan oleh komunitas untuk berbagi kepada sesama. Bersamaan dengan wabah Covid-19, tentu cukup banyak masyarakat yang membutuhka­n uluran tangan pihak lain.

Salah satu komunitas yang turut bergerak dan melakukan bakti sosial adalah Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI). Semua chapter yang tergabung dalam YLCI melakukan kegiatan Ramadhan Berbagi Berkah secara serentak (17/5).

Dalam rangkaian bakti sosial tersebut, bentuknya beragam. Mulai membagikan takjil, sembako, masker, sabung pencuci tangan, alat-alat untuk mencuci tangan, nasi kotak, bahkan sampai melakukan donor darah.

Kecuali donor darah, ragam barang-barang tersebut diberikan kepada pengendara motor, mobil angkutan, ojek online, pemulung, tunawisma dan tentunya juga masjid serta mushola.

Untuk lokasi kegiatan, diserahkan ke masing-masing chapter. Seperti Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ) pusat kegiatanny­a di dekat pos PSBB jalan Proklamasi, Menteng, Jakpus. Sementara yang di Medan, Sumut berbagi ke panti asuhan Islam. Kemudian Yamaha Lexi Balikpapan (YLB) ke panti asuhan Tarbiyatul Ummah di Batu Ampar.

”Setiap bulan Ramadan kami rutin berbagi kepada sesama. Tahun ini memang situasinya berbeda karena dalam masa pandemi Corona, namun tidak mematahkan semangat kami untuk tetap melaksanak­an kegiatan ini. Dana baksos kami kumpulkan dari masing-masing chapter dengan sumbangan sukarela dari para anggota. Diharapkan ini akan membangkit­kan semangat kita semua agar terus berbuat yang positif,” ungkap Opie Asrofi, Ketua Umum Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI). • toncil

 ?? ISTIMEWA ??
ISTIMEWA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia