Otomotif

JERICHO HELMET

-

Merek yang terinspira­si dari nama sebuah benteng di Israel ini merupakan cabang usaha dari PT Jericho Komposit Indonesia (JKI). Awalnya PT JKI tidak membuat helm, tapi mengerjaka­n Carbon Fiber Reiforced Plasctic (CFRP) untuk industri.

Mengusung tagline ‘Strong like steel, light as a feather’, helm Jericho punya empat lapisan (layer). Terdiri dari carbon fiber twill, bi-axial fiberglass, plainweave kevlar dan carbon fiber unidirecti­onal.

“Jericho juga jadi satu-satunya helm carbon yang diperkuat core material di bagian tengah ‘cangkang’nya. Core material adalah bahan penguat struktur cangkang dengan bentuk seperti sarang lebah (honeycomb). Ditanam di bagian tengah cangkang dari depan sampai belakang untuk membantu penyerapan energi kejut (absorb impact) saat terjadi kecelakaan,” papar Djoko Iman Santoso, Sales and Marketing Director PT JKI.

Terdapat empat pilihan model. Yaitu FF 1400 Retro R bertipe full face serta SRT 500 R, CF 500 R dan Tx-slimhead R yang bertipe open face. Range harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 1,7 juta hingga yang termahal Rp 2,5 juta.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia