Otomotif

250 CC 2 SILINDER ATAU 4 SILINDER, INI JAWABANNYA!

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Cukup banyak pertanyaan dan permintaan datang ke meja redaksi mengenai komparasi dua motor 250 cc terbaru ini, Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja ZX-25R yang keduanya mengusung kapasitas mesin 250 cc. Tapi kalau CBR mengusung konfiguras­i 2 silinder, sedangkan Ninja sudah 4 silinder.

Mana yang terbaik, siapa yang paling kencang, mana yang enak dikendarai di jalan raya? Itulah pertanyaan-pertanyaan yang banyak datang baik melalui surat pembaca ke Tabloid OTOMOTIF maupun komen-komen dari video, Instgram hingga Facebook. Nah, biar enggak penasaran, terutama buat para fansboy kedua sport fairing ini, kami sajikan komparasin­ya nih!

Tentunya, kami tes keduanya dengan sangat independen dan pasti dengan data-data pengetesan. So, inilah komparasi sebenarnya. Langsung deh buka halaman 10 dan 11 kalau kalian lagi bingung mau beli yang mana. Tentu ada kelebihan dan kelemahann­ya. Cekidot…

Selain komparasi kedua motor 250 cc tersebut, pertanyaan yang juga cukup banyak muncul adalah soal pajak mobil baru 0 persen.

Wacana ini memang sangat menarik perhatian beberapa hari ini... Apalagi kabarnya bisa terpangkas sekitar 40% dari harga barunya. Apa benar? Mungkin saja kalau Menkeu baik hati menandatan­gani usulan Kemenprin itu.

Ditambah lagi, diharapkan dapat menggairah­kan pasar otomotif nasional yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Btw, kapan? Nah, inipun masih menunggu Ibu Menkeu, ‘rela’ atau tidak tanda tangan.

Namun begitu, kabar yang datang ke redaksi bahwa usulan tersebut bakal diterapkan. Kabarnya sih sebelum akhir tahun ini sudah direalisas­ikan. Mengenai besarannya (potongan pajak) masih digodok hingga tulisan ini dibuat (5/10).

Harapannya sih, segera lah diputuskan. Karena pasar jadi gusar menunggu keputusan ini. Khususnya orang yang mau beli mobil jadi ditunda, bahkan keresahaan juga menimpa pedagang mobil bekas.

Tapi yang jadi pertanyaan besar adalah, apakah Anda mau beli mobil baru dengan harga yang lebih murah dari biasanya, saat ini???•

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia