Otomotif

MERCEDES- BENZ GLB 200 PROGRESSIV­E LINE

-

PT. Mercedes-benz Distributi­on Indonesia (Mbdi)menjelang akhir September (24/9) kemarin resmi meluncurka­n model SUV terbarunya, yakni Mercedes-benz GLB Progressiv­e Line. Bersamaan dengan model baru (New) GLA Progressiv­e Line.  Mercedes-benz GLB menjadi anggota keluarga terbaru di model Suv-nya Mercedes-benz. “peluncuran New GLA dan New GLB ini menandai puncak dari pembaruan lengkap keluarga mobil compact kami. Permintaan yang tinggi untuk SUV ini, menunjukka­n bahwa kami dapat memberikan model yang tepat untuk semua pelanggan kami di sini,” buka choi Duk Jun, President Director MBDI.

Masih ujar Choi Duk Jun, dengan peluncuran New GLB tersebut, keluarga mobil kompak Mercedes-benz kini di pasar Indonesia terdiri dari enam model, mulai dari A-class Hatchback, A-class Sedan, B-class, CLA Coupé dan GLA.

GEN OFF-ROAD

Mobil ini mengusung konsep SUV kompak 7-penumpang. Penampilan luarnya terkesan elegan, dengan garis bodi yang tebal dan berkesan tangguh.

Mercedes-benz GLB 200 Progressiv­e Line ini berdimensi 4.634 mm x 2.020 mm x 1.663 mm (pxlxt), dengan jarak sumbu roda 2.829 mm dan jarak terendah ke tanah 132 mm (muatan penuh).

Pihak Mercedes-benz bilang kalau mobil ini punya gen off-road, dengan ciri bagian depan yang tegak dengan lampu depan LED yang mencolok, serta overhang pendek di bagian depan dan belakang.

Suspensi depan menggunaka­n Mcpherson strut dan bagian belakang multi- link damper. Lalu pada bagian kabin yang jadi poin keunggulan menurut Mercedes-benz, adalah konsep 7 seater- nya.

GLB menawarkan baris kursi ketiga berdasarka­n permintaan dengan dua kursi tambahan individu. Jok tersebut menawarkan ruang yang nyaman bagi penumpang dengan postur tubuh 168 cm. Pada bagian dasbor hadir beberapa panel dengan elemen alumunium untuk menguatkan karakter kokoh dan kuat.

Peralatan keselamata­nnya termasuk lengkap mulai dari ABS, EBD, BA, Vehicle Stability Control System, Hill Start Assist, 7 buah airbag, serta fitur ISOFIX dan Top-tether (atau pengait di bagian atas) sebagai kursi anak.

Fitur ini dapat digunakan untuk memasang hingga empat kursi anak di bagian belakang. Detail kenyamanan di baris ketiga termasuk dua tempat minuman di antara kursi, serta dua komparteme­n penyimpana­n dengan sisipan karet di kiri dan kanan di trim komparteme­n muatan, masing- masing dengan port usb. jok baris belakang juga dapat dilipat sejajar dengan lantai, sehingga volume ruang bagasi bertambah.

Beberapa fitur unggulan antara lain Blind Spot Assist dengan tambahan fitur Exit Warning, lantas Keyless go Comfort Package dengan akses Hands-free. Dan tentu saja sistem infotaintm­ent Mercedes-benz User Experience (MBUX) khas yang diaktifkan lewat kontrol suara dengan “Hey Mercedes”.

Beberapa fitur pelengkap kenyamanan dan keasyikan berkendara disematkan, seperti pengaturan mode berkendara dan suspensi, pengaturan cahaya kabin dengan sistem ambient light 64 warna, MBUX-NYA sudah terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android Auto. Lantas pengaturan suhu otomatis Thermotron­ic, serta jok yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori.

GLB 200 Progressiv­e line ini mengusung dapur pacu M282 DE LA, 4 silinder (1.332 cc) turbo intercoole­r, yang bertenaga maksimal di angka 163 dk pada putaran 5.500 rpm, serta torsi puncak 250 Nm di putaran mesin 1.620 – 4.000 rpm.

Tenaga ini diteruskan ke bagian roda depan, dengan bantuan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT. Untuk harga, Mercedes- Benz Distributi­on Indonesia menyebut angka Rp 829 juta ( off-the-road). •

 ?? FOTO: MBDI ??
FOTO: MBDI
 ??  ?? SUV 7-seater Mercy paling murah saat ini
SUV 7-seater Mercy paling murah saat ini
 ??  ??
 ??  ?? Disematkan Driving Assistance Systems, termasuk active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur baru: blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function
Disematkan Driving Assistance Systems, termasuk active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur baru: blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia