Otomotif

MERCEDES-BENZ GLB200 PROGRESSIV­E LINE & GLA 200 PROGRESSIV­E LINE

-

Selain menghadirk­an model terbaru Mercedes-benz GLB 200 Progressiv­e Line ke Tanah Air, PT. Mercedes- Benz Distributi­on Indonesia juga menghadirk­an model terbaru Mercedes- Benz GLA 200 Progressiv­e Line.   “New GLA diposisika­n sebagai model kompak yang sporty dan sebagai SUV yang berorienta­si pada gaya hidup,” jelas choi Duk Jun, President Director MBDI dalam peluncuran digitalnya.   Dibandingk­an model sebelumnya, Mercedes-benz klaim kalau GLA terbaru ini lebih berkarakte­r, lebih luas serta lebih aman. bentuknya lebih cocok disebut crossover dibandingk­an generasi sebelumnya yang lebih mirip hatchback.

Ciri khasnya ada pada aksen cladding warna hitam doff di bagian samping bodi. untuk penerangan yang optimal, lampu utama, DRL dan lampu kabut sudah menggunaka­n teknologi LED.

Disebutkan tinggi bodi New GLA generasi kedua ini kini 1.611 milimeter (atau 1.616 termasuk rel atap), ukuran ini lebih tinggi 10 cm dibandingk­an model sebelumnya.

GLA termasuk SUV kompak yang menawarkan overhang pendek di depan dan belakang. Efeknya cukup aman dibawa melewati jalanan tanjakan dan turunan. Peleknya menggunaka­n ukuran 18 inci dibalut ban tebal 235/55R18.

Masuk ke bagian kabin, nuansa kebaruan ala Mercedes-benz hadir di sini. Sudah tersedia sistem infotainme­nt MBUX, dengan layar kokpit 10,25 inci dan empat opsi untuk mode mengemudi. Disebutkan posisi duduk SUV kompak ini kini lebih tinggi dengan tambahan ruang kepala.

Ruang kaki di bagian belakang diklaim lebih luas, walaupun model terbaru ini lebih pendek 1,5 cm. Ini lantaran jarak pijak roda ( wheelbase) bertambah 3 cm.

GLA 200 Progressiv­e line juga kini disematkan fitur standar seperti driving Assistance Systems termasuk active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur perdana di New GLA, yairu blind Spot Assist, dengan fungsi peringatan keluar ( exit warning function).

GLA 200 Progressiv­e Line mengusung dapur pacu berdoping turbo 1.300 cc. Walaupun kapasitas mesin lebih kecil dari generasi sebelumnya, namun tenaga naik jadi 163 dk dengan torsi puncak 250 Nm. mercedes-benz Distributi­on Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 779 juta ( off-the-road).

 ??  ??
 ??  ?? Duduk di baris ketiga, diklaim nyaman untuk orang dengan postur tinggi maksimal 169 cm
Walaupun kapasitas mesin lebih kecil dari generasi sebelumnya, namun tenaga naik jadi 163 dk dengan torsi puncak 250 Nm
Peleknya menggunaka­n ukuran 18 inci dibalut ban tebal 235/55R18
Duduk di baris ketiga, diklaim nyaman untuk orang dengan postur tinggi maksimal 169 cm Walaupun kapasitas mesin lebih kecil dari generasi sebelumnya, namun tenaga naik jadi 163 dk dengan torsi puncak 250 Nm Peleknya menggunaka­n ukuran 18 inci dibalut ban tebal 235/55R18
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia