Otomotif

PARADE TEST

- R. PANJI MAULANA Editor in Chief panjioto@gmail.com

Jumpa lagi para pembaca setia OTOMOTIF. Semoga Anda dan keluarga dalam kondisi sehat walafiat. Aamin… Tetap patuhi protokol kesehatan yang ketat meskipun level PPKM sudah mulai turun di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Menemani Anda yang masih WFH, kami terus menyajikan hasil pengetesan mobil dan motor terbaru. Gak cuma satu mobilnya loh, kali ini tiga sekaligus, plus satu motor. Makanya kami sebutnya parade test lah ya!

Model yang masih hangat adalah Hyundai Creta yang minggu lalu baru memperoleh unit test dari APM Hyundai Indonesia. Mobil di kelas Low SUV 5- seater ini cukup menarik, fiturnya banyak, performa mantap, konsumsi bensinnya lumayan irit di kelasnya dan modelnya beda dari biasanya.

Selain Creta, masih sama-sama diluncurka­n di event GIIAS 2021 lalu adalah Mitsubishi New Xpander Cross. MPV Crossover ini juga patut dilirik, karena terjadi improvemen­t yang cukup banyak. Baik di sektor interior, eksterior hingga ke penambahan fiturnya. Ya, lagi-lagi pilihan yang cukup menarik.

Nah, kalau mau real SUV ada

Hyundai Santa Fe nih yang sudah kami tes! Kali ini varian dengan mesin diesel terbarunya. Namanya diesel sudah tentu performany­a besar, tapi menariknya SUV Korea Selatan ini mempunyai dapur pacu lebih oke dibanding mesin Santa Fe sebelumnya yang CRDI.

Bahkan, yang tidak disangkasa­ngka, hasil pengetesan akselesari­nya lebih cepat ketimbang mesin 2.800 cc milik Toyota New Fortuner 2.8. Gak percaya? Langsung kebet deh halaman 8 edisi ini.

Sekarang ke roda dua, sudah pasti Yamaha Fazzio banyak ditanyakan bagaimana performa kan? Jelas skutik satu ini menarik perhatian, karena mengusung teknologi hybrid plus harganya terjangkau.

Tak heran, antrean indennya cukup panjang karena diminati konsumen saat ini. Buat yang belum inden, sebaiknya baca dulu ulasan test rider OTOMOTIF secara detail dan lengkap. Biar enggak menyesal nantinya.

Oiya, edisi minggu depan kami akan sajikan mobil-mobil baru lagi nih! Pasalnya ada gelaran Jakarta Auto Week 2022 yang dihelat hari Sabtu (12/3) mendatang. So, stay tune ya! •

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia