Otomotif

AKOMODASI & KENYAMANAN

-

Masuk ke dalam kabin Creta Prime IVT Two Tone ini, cukup kantongi remote keyless- nya di saku, lalu tekan tombol yang ada di handle pintu depan, maka pintu sudah bisa dibuka.

Usai duduk di bangku driver, tester OTOMOTIF yang punya tinggi 165 cm lanjut melakukan penyetelan jok untuk mendapatka­n posisi duduk ideal. Untuk menyetel jok driver ini memang masih manual, namun karena pengaturan setir sudah tilt dan teleskopik, jadi cukup mudah untuk mendapatka­n jarak pandang dan posisi menyetir yang nyaman.

Kelar itu kami langsung injak pedal rem dan pencet tombol Start/ Stop yang ada di dasbor sebelah kanan setir, guna menyalakan mesin. Wihh.. dalam kondisi semua pintu dan jendela tertutup, suara mesin saat baru nyala, nyaris tak terdengar nih. Mantap peredaman kabinnya!

Tak lupa kami aktifkan head unit berlayar 10,25 incinya yang terletak di tengah dasbor. Head unit ini telah dilengkapi fitur koneksi ke smartphone tanpa kabel, sehingga bisa memutar lagu dari HP. Oiya, untuk pengaturan AC masih model knop putar, tapi sudah digital loh.

Sipnya lagi, kenyamanan saat duduk di joknya yang dibalut kulit, tak hanya dirasakan bagian depan, duduk di baris kedua pun sama.

Leg room maupun head room untuk penumpang dengan tinggi badan 178 cm pun masih lega banget, buktinya kaki bisa dibikin rileks untuk perjalanan jauh.

Ditambah sandaran jok bagian tengah bisa dijadikan arm rest yang tersedia juga cup holder- nya. Oiya, untuk komparteme­n di setiap baris bangku terbilang cukup deh buat taruh minuman, buku, atau barangbara­ng berdimensi kecil.

Untuk akomodasi barang di bagasi juga terbilang luas. Bila mobil hanya berisi 2 atau 3 penumpang saja dan ingin membawa barang lebih, cukup lipat salah satu kursi belakang yang konfiguras­inya 60-40.

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia