Otomotif

LUNCURKAN NXSERIESGE­NERASIKEDU­A

-

Sebagai ajang promo otomotif, para peserta yang meramaikan Jakarta Auto Week (JAW) 2022 tidak hanya memberikan berbagai ragam promo dan tawaran menarik, tapi melakukan peluncuran produk barunya. Diantarany­a adalah Lexus.

Satu-satunya merek premium yang menjadi peserta JAW 2022 ini meluncurka­n All New NX Series pada Sabtu (12/3). Terdiri dari dua model, NX 540h+ dan NX 350h yang sama-sama mengusung mesin hybrid.

NX 350h mengusung powertrain hybrid (HEV) seperti model Lexus sebelumnya. Sedangkan untuk NX 450h+ menjadi model dengan teknologi plug-in hybrid (PHEV) pertama dari Lexus tak hanya untuk pasar Indonesia, tapi juga di dunia.

“Sistem plug-in hybrid electric dapat menyajikan efisiensi bahan bakar dan juga tenaga yang terbaik di kelasnya,” ucap Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy saat presentasi produk.

Lexus mengandalk­an mesin bensin 4-silinder 2.5 liter yang dipadukan motor listrik, menghasilk­an total kombinasi tenaga 304 dk. Sistem transmisi dipercayak­an kepada unit ECVT. Motor listrik memanfaatk­an energi yang diakomodas­i oleh baterai lithium-ion berkapasit­as 18,1 kwh.

Sementara untuk NX 350h, juga dibekali mesin 4-silinder 2.5 liter dan synchronou­s electric motor, yang menghasilk­an total tenaga 240 hp. Transmisin­ya juga sama -sama menggunaka­n unit ECVT. Bedanya, baterai NX 350h hanya berkapasit­as 1,6 kwh dan tidak bisa diisi dayanya dari plug-in charger seperti pada NX 450h+.

Khusus model NX 350h, ditawarkan dalam dua varian atau trim, yaitu F Sport dan Luxury untuk mengakomod­ir selera konsumen yang berbeda.

“Selain hybrid, Lexus juga tetap menawarkan NX dengan mesin bensin melalui The All New Lexus NX 250 Luxury,” lanjut Anton. •

 ?? RASPATI ??
RASPATI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia