Otomotif

ALLNEWVOXY­TAMPILPERD­ANA

- F. YOSI

Dalam ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2022, PT Toyota-astra Motor ( TAM) yang menempati lahan seluas 1.170 m2 memajang belasan kendaraann­ya, termasuk yang baru saja diluncurka­n yakni Toyota All New Voxy. Dengan kata lain Voxy terbaru ini tampil perdana untuk umum di acara ini.

Ada beberapa tema zona yang diusung, zona elektrifik­asi, zona teknologi, zona TMS serta zona GR. “Kami berharap, keikutsert­aan Toyota di GJAW 2022 ini dapat memberikan solusi mobilitas secara menyeluruh yang inovatif serta memberikan nilai tambah, dan memberikan efek domino yang positif terhadap value chain industri otomotif nasional,” kata Vice President Director PT Toyota-astra Motor ( TAM), Henry Tanoto.

Pada zona elektrifik­asi selain kendaraan hybrid Electric Vehicle ( HEV), Toyota juga menghadirk­an kendaraan elektrifik­asi dengan teknologi plug

In Hybrid Vehicle ( PHEV), dan battery Electric Vehicle ( BEV). Yang terbaru adalah New Corolla Altis Hybrid.

Hingga kini, toyota juga telah memperluas kehadiran jajaran elektrifik­asi di Indonesia dengan memiliki 10 model kendaraan elektrifik­asi berteknolo­gi HEV, PHEV dan BEV.

Nah, khusus di JAW beragam program ditawarkan Toyota bagi yang ingin membeli mobil atau ownership. Salah satunya ada program cicilan ringan Ezdeal, yang menawarkan spe cial benefit berupa free cicilan 2 bulan untuk pembelian All New Avanza dan All New Veloz.

Sementara bagi yang ingin menggunaka­n mobil tanpa direpotkan oleh maintenanc­e, biaya asuransi, pajak, dan lainnya ( hassle-free), konsumen dapat berlanggan­an KINTO.

Sama seperti TOSS dan Ezdeal, KINTO juga memberikan special benefit bagi pelanggan selama GJAW 2022 berjalan. Toyota bahkan menyiapkan program gratis biaya servis berkala, baik biaya suku cadang dan jasanya, hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/50.000 km).

Tersedia pula special benefit bagi 150 konsumen pertama yang melakukan SPK kendaraan yang termasuk dalam Program Gratis Biaya Servis Berkala.

Nah, pada hari pertama Jakarta Auto Week Sabtu (12/3), Toyota sekaligus memperkena­lkan nama baru divisi motorsport pengganti Toyota Team Indonesia, yakni Toyota Gazoo Racing Indonesia ( TGRI).

Di musim 2022, tim TGRI akan berpartisi­pasi di beberapa ajang motorsport bergengsi di Indonesia dengan mobil baru, pembalap baru dan kejuaraan baru.

Di ajang touring CAR ISSOM, TGRI menampilka­n dua pembalap andalan yaitu Demas Agil dan Jordan Johan. Demas yang di dukung oleh Yaris GR Sport akan berkompeti­si di Kejurnas ITCR Max 1.600, sementara Jordan akan berkompeti­si di Kejurnas ITCR 1.200 menggunaka­n Agya GR Sport.

Sementara buat slalom, TGRI akan berkompeti­si di kelas A dan A3, di Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem, bersama pembalap profession­al adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti.

Terbaru di musim 2022 TGRI, akan turun di salah satu cabang balap yang merupakan ajang balap flagship bagi TOYOTA GAZOO Racing, yaitu rally. Bersama pembalap baru, Ryan Nirwan dan Adi Indiarto, TGRI akan berkompeti­si di ajang Sprint Rally di kelas all- Wheel Drive ( AWD) menggunaka­n GR Yaris.

Selain itu, Toyota juga akan kembali menghadirk­an kompetisi e-motorsport toyota GAZOO Racing GT Cup 2022. •

 ?? ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia